Pertimbangan Penting Sebelum Pasang Iklan di Google

Google merupakan mesin pencari terbesar yang ada di dunia tak mengherankan jika seandainya banyak pelaku usaha yang memanfaatkannya sebagai partner untuk berbisnis. Hal ini dikarenakan internet sudah memunculkan ragam bisnis terbaru lewat jejaring maya. Tak hanya itu bagi beberapa perusahaan yang ingin lakukan branding secara lebih luas sekarang ini juga dapat mengandalkan internet, cara pasang iklan di Google mudah dan lebih murah.

Coba bandingkan saja antara media mainstream lainnya seperti televisi maupun koran berapa besar budget yang mereka banderol untuk satu hari saya tayang di acara tersebut, puluhan hingga ratusan juga. Namun di Google jauh lebih terjangkau, angka antara ratusan ribu hingga beberapa juta bisa dikeluarkan untuk beberapa hari pasang iklan. Cara mudah pasang iklan di Google juga harus memperhatikan ketentuan umum yang diberikan, namun sebelum Anda tertarik untuk pasang disana sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar lebih efektif, yaitu:

  1. Relevansi, semua yang ingin Anda pasang lewat media pencarian yang satu ini bergantung pada keyword, percuma saja Anda mengeluarkan uang banyak namun ternyata keyword yang digunakan tak relevan dengan barang yang akan dijual.
  2. Pastikan iklan Anda ‘menjual’, berikan mimpi pada konsumen, bagaimana cara mewujudkan hal tersebut tentunya dengan kata-kata yang tepat sesuai dengan keinginan target market Anda.
  3. Tepat sasaran, orang yang Anda sasar disini tetap harus memperhatikan segmentasi pasar, tak semuanya sehingga mulai dari benefit yang diberikan hingga pemilihan kata juga harus sesuai.
  4. Sebelum diiklankan maka bisa dicoba orang lain untuk membacanya terlebih dahulu, khususnya adalah mereka yang sesuai dengan target Anda, paling tidak jika mereka mengatakan tertarik maka pilihan kata sudah tepat.

Gampang-gampang susah memang jika harus membuat sendiri iklan tersebut, Google sendiri hanya membantu dalam publikasinya. Cara pasang iklan di Google ini bisa Anda coba untuk membranding produk yang akan dijual, tak hanya bagi perusahaan yang namanya sudah sangat besar, melainkan juga pelaku usaha pemula.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *