Perbedaan Buah Yuzu Dengan Buah Jeruk

0
44
rasa buah yuzu

Buah yuzu merupakan buah yang hampir sama dengan buah jeruk pada umumnya, warnanya yang kuning dan sedikit lonjong dengan tektur kulit yang tidak halus membuat buah yuzu seperti buah jeruk lemon, memang buah yuzu merupakan buah turunan dari jeruk mandarin.

Jika dilihat dengan begitu detail bauh yuzu dengan jeruk ternyata memiliki perbedaan yang signifikan, dari seri rasanya sudah sangat berbeda, rasa buah yuzu cenderung lebih asam dibanding dengan jeruk lemon pada umumnya.

Di indonesia sendiri buah yuzu tidak akan mudah didapatkan karena buah ini berasal dari negara Asia khususnya jepang. Namun bagi orang indonesia yang ingin merasakannya bisa saja mendapatkannya dengan cara di impor dari negaranya.

Buah yuzu dengan buah jeruk lainnya memang sekilas sangatlah mirip, namun terdapat beberapa perbedaan yang mendasar yaitu sebagai berikut.

1. Dari segi tampilan

Tampilan buah yuzu jika dilihat secara detail ternyata memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Pertama dari segi ukurannya buah yuzu ternyata lebih kecil dari buah jeruk pada umumnya. Kedua, dari segi bentuknya buah yuzu tidak begitu lonjong, sedangkan jeruk bentuknya bulat merata. Ketiga, dari segi kulitnya buah yuzu memiliki tektur yang lebih kasar, sedangkan kulit jeruk pada umumnya berserat namun halus.

2.Dari segi kandungannya

Seperti halnya buah jeruk, buah yuzu  juga memiliki kandungan vitamin C, tetapi perbedaannya yaitu buah yuzu memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak yaitu 3 kali lipat dari jeruk lemon. hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dari buah yuzu selain rasanya yang enak juga kandungan vitamin C sangat berguna bagia kesehatan tubuh.

3.Dari segi rasanya.

Rasa buah yuzu mempunyai rasa yang unik, jika digambarkan yaitu perpaduan antara jeruk lemon, jeruk mandarin, dan juga grapefruit.  Jika anda mengkonsumsinya maka anda akan seperti memakan tiga buah secara bersamaan, rasanya enak dan sangat menyegarkan.

Itulah perbedaan antara buah yuzu dengan buah jeruk pada umumnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here