Memiliki pekerjaan tetap tentunya anda sudah merasa lega karena memiliki penghasilan, namun terkadang ada beberapa orang yang memiliki pekerjaan yang tetap namun tidak puas dengan penghasilannya karena beberapa alasan, seperti biaya hidup tidak tercukupi apalagi yang sudah memiliki keluarga, namun jangan khawatir bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tentunya bisa membuat sebuah bisnis sampingan.

Membuat bisnis tau usaha sampingan tentunya perusahaan pun tidak akan keberatan selama peraturan  – peraturan yang ada di perusahaan tidak di langgar. Maka dari itu mulailh untuk mencari pekerjaan atau bisnis sampingan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa usaha sampingan yang mudah dan dapat anda lakukan untuk menambah penghasilan.

1 .Katering

Bagi anda yang sedang memerlukan penghasilan lebih tentunya, banyak sekali bisnis sampingan yang dapat anda lakukan. Salah satunya adalah bisnis katering. Bisnis yang satu ini tentunya sangat cocok bagi anda yang suka dengan yang namanya memasak. Usaha yang satu ini juga tidak pernah ketinggalan zaman karena semua orang pun pasti membutuhkannya.

Selain itu karyawan juga suka memesan makanan apabila mereka tidak sempat makan di rumah maupun di kantor maka katering bisa menjadi solusi untuk mengenyangkan perut. Bagi anda yang tertarik dengan usaha ini untuk saran sediakan layanan tersebut pada hari libur saja bila hari – hari biasa anda bekerja. Untuk modalnya pun tidak selalu mahal bahkan dengan modal kecil pun bisnis ini bisa berjalan.

2 . Membuat Blog

Ada beberapa jenis usaha sampingan yang tidak memerlukan modal sama sekali. salah satunya adalah blogging yang merupakan cara mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk memulainya anda bisa menggunakan platform blog gratisan di internet dan anda bisa mengisi blog tersebut dengan konten yang menurut anda menarik.

Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda. semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang bingung penghasilan tambahan.

Kategori: bisnis