Mengenal Manfaat Buah Yuzu

Pernahkah Anda merasakan kesegaran jenis buah citrus Yuzu yang memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan dengan buah citrus jeruk lemon? Yuzu memang masing terdengar asing di telinga masyarakat indonesia, kita bisa mengetahui ciri ciri buah yuzu pada bentuknya yang bulat dan berwarna kuning dan bertekstur agak kasar.

Buah Yuzu dapat tumbuh dan berkembang di negara Cina, Jepang dan Korea, di ketiga negara tersebut memang cukup bagus untuk pertumbuhan dan perkembangannya, meskipun di negara yang cuacanya sangat dingin pun tetap bisa tumbuh bagus, seperti halnya di negara Jepang yang memiliki cuaca sangat dingin, tapi buah Yuzu tetap tumbuh. Buah Yuzu memiliki rasa asam yang sangat tinggi dibandingkan dengan jeruk lainnya, sehingga kandungan vitamin C nya juga lebih tinggi.

ciri ciri buah yuzu

Buah Yuzu tumbuh liar di negara Cina dan Tibet, pada masa Dinasti Tang buah ini diperkenalkan ke negara Jepang dan korea, sehingga sampai sekarang perkembangannya cukup bagus. Di Jepang, buah ini dapat dijadikan minuman segar yang dicampur dengan teh, minuman dengan kaya akan vitamin C dari buah Yuzu dapat menangkal radikal bebas akibat polusi, cuaca yang tidak menentu dan menjaga daya tahan tubuh menjadi lebih baik.

Apa itu buah Yuzu bisa dijadikan makanan atau minuman? Buah Yuzu bisa dijadikan bahan makanan atau minuman segar, sebagai penambah cita rasa makanan dan minuman buah Yuzu tidak umum dimakan secara langsung karena rasa asamnya yang sangat tinggi dibandingkan dengan jeruk lain.

Sebetulnya buah Yuzu ini merupakan saudara dari jeruk mandarin dan citrus ichangensis yang tidak jauh berbeda dengan jeruk pada umumnya. Dan buah yuzu ini tergolong langka karena buah ini hanya tumbuh pada sebagian negara saja dan bertahan pada suhu yang dingin.

Dari ciri ciri buah yuzu di atas kita bisa memahami bahwa buah yuzu sangat bermanfaat untuk tubuh, dan untuk mendapatkanya kita kini bisa menemukanya pada minuman segar yang sudah beredar di indonesia yaitu Yuzu Tea. Kesegaran Yuzu Tea bisa kita nikmati ketika kita meminum minuman tersebut. Anda pun bisa mudah menemukanya di supermarket atau swalayan di sekitar Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *