Tips Memilih Kasur Anak Tingkat Yang Aman

Setelah anak sudah mulai bertumbuh semakin besar, ia juga perlu disediakan kamar sendiri supaya bisa berlatih lebih mandiri dan semua barang pribadinya juga tersimpan sendiri. akan tetapi tak jarang seorang anak ingin tidur bersama dengan kakak atau adiknya, sehingga satu kamar bisa di pakai oleh dua orang anak.

Pun jika rumah kita memiliki ruangan terbatas dan hanya mampu memmbuat satu kamar untuk dua anak, biasanya kita akan menyediakan kasur yang cukup besar atau justru memakai kasur anak tingkat. Dengan kasur tingkat, tentunya ada resiko yang perlu diperhatikan, seperti menghindari resiko anak terjatuh dari kasur yang ada pada bagian atas. Oleh karena itu, anda patut berhati – hati dalam memilih kasur bertingkat tersebut.

kasur anak tingkat
kasur anak tingkat

Dengan memilih kasur anak tingkat, anak bisa tetap tidur sendiri – sendiri dan mereka tetap bisa berlatih untuk lebih mandiri. Namun, sering kali anak bergerak dengan sangat aktif, bermain atau tidur mereka tidak tenang dan banyak bergerak. jika salah dalam memilih kasur, resiko anak terjatuh mungkin saja terjadi dan hal ini tentu akan sangat berbahaya. Karena itu, jika ingin membeli kasur anak tingkat, perhatikanlah hal berikut ini.

  1. Pastikan jika anda membeli kasur tingkat yang bahannya kuat. Jangan sampai ada kesalahan memilih bahan yang tidak kuat karena bisa menimbulkan resiko bahaya.
  2. Untuk kasur yang ada pada tingkat ke dua atau bagian atas, harus ada penyangga atau batas tepi bagian sisi kasur yang cukup tinggi sehingga tidak sampai ada kemungkinan anak terjatuh fari kasur.
  3. Tangga untuk naik ke kasur tingkat yang kedua harus benar – benar diperhatikan kenyamanan dan kemudahannya supaya anak bisa dengan leluasa untuk naik maupun turun dari kasurnya
  4. Pilih desain kasur yang menarik untuk anak, supaya kamar mereka juga lebih nyaman di pakai.

Dan sebagai salah satu rekomendasi untuk mencari kasur anak tingkat terbaik, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi IKEA, pusat perabotan rumah tangga terlengkap asal Swedia yang akan memberikan kepuasan untuk menemukan berbagai macam kebutuhan rumah tangga termasuk salah satunya adalah kasur tingkar untuk anak anda. Di IKEA semua bisa didapat dengan harga murah, kualitas terbaik, dan desain menakjubkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *