Memiliki ruangan keluarga memang suatu cara tersendiri untuk bisa berkumpul bersama anggota keluarga lebih intens, apalagi jika ada saudara-saudara yang berkunjung ke rumah dan tempat berkumpul yang nyaman adalah ruang keluarga.

Bagaimana dengan menata ruang keluarga yang sempit? Tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Anda agar bisa memaksimalkan ruangan keluarga meskipun sempit bisa dijadikan tempat berkumpul bareng anggota keluarga.

Gambar terkait
  • Singkirkan dulu semua barang-barang di ruangan keluarga, mulai dari rak, aksesoris, sofa dan lainnya. Sehingga Anda bisa menata ruangan lebih leluasa dan memilih serta memilih mana yang harus masuk dan mana yang tidak dipakai.
  • Jika sudah memikirkannya, ukuran ruangan yang Anda miliki bisa ditata mulai dari cat, gunakan cat yang bisa memberikan ilusi seolah ruangan tersebut terlihat atau terasa lebih luas. Biasanya warna hitam, abu atau warna-warna gelap dan kalem bisa Anda pilih agar ruangan terasa lebih luas.
  • Jika cat ruangan sudah Anda pilih, selanjutnya Menata Ruang Keluarga dengan berbagai perlengkapan lainnya, seperti aksesoris, sofa, karpet, televisi, meja dan lainnya. Jika sekiranya tidak diperlukan, jangan masukan barang-barang tersebut. Pilih mana yang masuk dan mana yang tidak.
  • Rak buku bisa Anda gunakan rak dinding, kemudian lampu gantung, tv tak perlu gunakan meja tapi bisa ditempel di dinding, gunakan sofa ukuran kecil dengan meja yang tidak terlalu besar.
  • Tambahkan karpet berbulu agar nyaman dan hangat dan bisa digunakan untuk lesehan dan tiduran di bawah. Aksesoris lainnya bisa Anda tambahkan seperti lukisan, foto keluarga atau bunga di dinding.

Itulah cara mudah Menata Ruang Keluarga yang sempit bisa terlihat lebih luas dengan penggunaan perlengkapan seperlunya saja. Bagi Anda yang ingin membeli perabotan rumah tangga, seperti sofa, lampu, karpet atau aksesoris lainnya bisa belanja di IKEA, semuanya lengkap dan harganya pun sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Kategori: Bisnis