Perusahaan besar yang terus mengembangkan sayap bisnisnya ke berbagai sektor agar dikenal banyak orang dan juga menjadi perusahaan yang bonafit. Salah satunya adalah perusahaan Grup yang bergerak di bidang industri dengan ekspansi bisnisnya yang cukup luas.

Tak heran kalau Grup perusahaan ini mampu mengembangkan sayap bisnisnya hingga ke Australia, Singapura bahkan Asia Pasifik.

Begitu juga dengan PT Surya Parna Niaga yang mampu mengemban tugas bisnisnya di berbagai bidang, yaitu perdagangan, investasi, Gas Pepiline & LPG, Palm Oil Plantation, Total Logistics Services, Petrochemical Downstreams. Dari sekian banyak produk dan jasa yang dikembangkannya, kali ini kita akan bahan di bidang investasinya.

PT Surya Parna Niaga memiliki produk dan jasa yang cukup banyak, salah satu yang akan kita bahasa adalah di bidang investasi. Memiliki 2 investasi yang diembannya, yaitu Sari Pan Pacific dan investasi batubara.

Untuk Investasi Sari Pan Pacific pada bulan Agustus 2007, PT Parna Raya ini berkembang menjadi industri pariwisata yang mengakuisisi saham dari Tokyu Corporation, Sojitz Corporation dan juga PT Konsultasi Pembangunan Semesta di PT SHI atau Sarinitokyu Hotel International pemilik Hotel Sari Pan Pacific yang berlokasi di Jl. MH. Thamrin 6 Jakarta.

Dengan akuis sisinya tersebut, PT Parna Raya saat ii memiliki saham 50% PT SHI, sedangkan 50% saham lainnya yang dimiliki oleh PT Sarinah Persero. Setelah adanya akuisisi tersebut, PT Parna raya juga terus berinvestasi dan merenovasi properti yang berusia 35 tahun ini untuk menjadikan salah satu hotel dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Selanjutnya adalah investasi Batubara, bisnis batubara PT Parna Raya ini telah didirikan pada tahun 2009, dan telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah Kutai Timur dan juga izin penambangan batu bara di wilayah yang luasnya mencapai 12.679 hektar di provinsi Kalimantan Timur. PT Kaltim Prima Coal merupakan salah satu perusahaan penghasil batubara yang terbesar di Indonesia.

Itulah sekilas tentang bisnis PT Surya Parna Niaga di bidang investasi, masih banyak sayang bisnis yang dikembangkannya dan jika Anda ingin tahu lebih jauh lagi tentang perusahaan ini, silahkan akses melalui situsnya https://www.parnaraya.co.id/ langsung.

Kategori: Bisnis