Banyak dari pasangan suami istri yang sudah bertahun-tahun menikah, semakin lama semakin malas menggunakan Model cincin nikah elegan mereka dengan alasan bahwa cincin tersebut sudah tidak berkilau lagi seperti saat awal-awal mereka menikah. Dan bahkan ada yang mengatakan bahwa cincin pernikahan yang sudah tidak berkilau lagi bisa dijadikan perumpamaan sebuah pernikahan yang tidak harmonis lagi.  Hilangnya kemilau dari sebuah cincin berlian sekalipun hanya diakibatkan oleh usia pakai dan kurangnya perawatan yang dilakukan oleh pemiliknya.

Image result for site:http://mondialjeweler.com/mondial/category/mondial-wedding-band

Untuk itu, agar Anda kembali bergairah menggunakan cincin lama Anda, agar cincin Anda tetap terlihat berkilau meski sudah dikenakan selama bertahun-tahun, diantaranya adalah:

1. Rutin melepasnya pada saat melakukan kegiatan kasar

Faktor pertama yang membuat cincin kehilangan kemilaunya adalah karena tetap digunakan meskipun saat melakukan kegiatan kasar sekalipun. Jadi cobalah untuk melepas sejenak cincin tersebut dan meletakan di tempat yang aman, saat Anda sedang melakukan aktifitas fisik yang berat. Karena seperti yang kita ketahui, berbagai macam aktifitas kasar bisa membuat cincin  Anda tergores dan perlahan kehilangan kemilaunya.

2. Melakukan perawatan ringan disaat waktu senggang

Daripada Anda hanya mengeluh tentang cincin  yang sudah mulai memudar, maka sangat disarankan kepada Anda untuk meluangkan waktu senggang Anda sebentar untuk melakukan perawatan ringan terhadap model cincin nikah elegan yang anda dimiliki. Perawatan di saat senggang ini bertujuan untuk membersihkan debu ataupun kotoran ringan yang ada di cincin.

3. Rutin melakukan perawatan khusus setiap tahunnya

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda tak hanya perlu melakukan perawatan harian, tetapi juga perawatan secara khusus yang dilakukan oleh profesional atau ahli  setiap tahunnya. Karena pada dasarnya, setiap cincin yang digunakan secara terus menerus selama setahun lebih maka akan menimbulkan banyak kotoran di tempat yang sulit dijangkau dan harus menggunakan alat-alat khusus.  Memperhatikan tempat dimana Anda meletakkan cincin, Cincin kawin memang tidak selalu dikenakan, contohnya saat mandi. Anda tentu harus melepasnya bukan? Untuk itu, perhatikan juga dimana Anda harus meletakkan cincin ketika sedang tidak dikenakan.

Kategori: Bisnis