Tips Memilih Berlian wanita Asli Untuk Anda

Wanita mana yang tidak terpesona dikala melihat berlian? Karena terbentuk dari kandungan karbon, berlian adalah mineral batu yang terkuat. Berlian tidak dapat pecah atau tergores, kecuali oleh berlian lainnya. Selain itu, mulai dari format dan berat setiap berlian tentu selalu berbeda-beda, sehingga harganya pun beragam. Bahkan, sejumlah negara mempunyai jenis potongan Cincin berlian wanita asli yang khas. Berikut ini adalah tips untuk pemula yang ingin memilih berlian dengan tepat.

Cincin berlian wanita asli untuk investasi, Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa bentuk berlian itu berbeda-beda, round brilliant, princess, oval, emerald, dan lain-lain. Secara selera, bentuk round adalah bentuk berlian yang sesuai untuk dijadikan perhiasan apapun. Selain itu, bentuk bulat ini juga memiliki kesan klasik sehingga memberikan kelebihannya tersendiri jika Anda membeli berlian untuk kebutuhan investasi. Tidak hanya itu, bentuk round brilliant diamond ini juga lebih mudah dipasarkan kembali, karena bentuk berlian yang paling banyak dicari dan paling laris.

Karakteristik sebuah berlian, Nilai sebuah berlian terdapat dari 4C, yaitu Carat, Cutting, Color, Clarity. Selanjutnya yaitu "Carat" yang mengacu pada hal yang berat, sedangkan "Cutting" mengacu pada potongan berlian. Sementara itu, "Color" adalah warna berlian yang ditentukan oleh alfabet yang dimulai dari huruf D. D berarti warna terputih sebuah berlian, sedangkan huruf E berarti tidak terlalu putih. Selanjutnya, dalam bagian tubuh sebuah berlian, terdapat urat-urat halus yang dapat terlihat, dan urat-urat ini mempengaruhi

"Clarity" atau yang biasa disebut kejernihan batu berlian. Dengan kata lain, inklusi atau mineral pencemar akan mengurangi nilai dan harga berlian. Selanjutnya kamu bisa melihat Kode “VVS1” yang berarti inklusinya sangat halus sekali sehingga sulit dilihat tanpa alat bantu dengan 20 kali pembesaran. Itulah sebagian tips untuk pemula yang ingin memilih Cincin berlian wanita asli dengan tepat. Untuk Anda yang menginginkan berbagai perhiasan berlian seperti cincin kawin atau cincin tunangan unik berbahan berlian.