Yang Perlu Anda Tahu Dalam Membeli Cincin Berlian Wanita

Membuat sendiri desain cincin berlian adalah pengalaman yang unik dan menarik. Dan kebanyakan orang berpikir bahwa untuk bisa membeli cincin berlian sesuai dengan keinginan dan desain sendiri memerlukan biaya yang sangat besar. Pada kenyataannya, jika dibandingkan dengan kita membeli di toko perhiasan tradisional, membeli berlian secara online dapat mengurangi harga beli hingga 40% lebih murah.

Ditambah lagi, dengan melakukan hal tersebut, akan membuat kita terhindar dari intimidasi atau pemaksaan halus dari pramuniaga maupun sales di toko berlian tradisional. Proses membeli berlian dengan cara online bakal terasa menyenangkan, santai dan juga mudah untuk dilakukan. Selain itu, pada saat kita browsing di internet, banyak fitur dan tool yang bisa kita pakai untuk menentukan berlian terbaik dan yang sesuai dengan keinginan kita. Ada beberapa hal tentang cincin berlian wanita:

1 Pelajari dengan seksama 4C Berlian

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli cincin berlian wanita  yang akan dipasang di cincin mu nanti, hal pertama yang perlu Anda tahu dan pelajari dengan baik ialah 4C Berlian. Yang dimaksud 4C disini adalah Clarity, Carat, Color dan Cut. 4 hal tersebut bakal membantu Anda untuk menentukan kualitas berlian serta mengantisipasi dari membeli berlian yang tak sesuai dengan uang yang Anda bayarkan. Selain itu, yang lebih penting lagi, dengan memahami 4C Berlian dengan baik, Anda bakal bisa memaksimalkan kualitas berlian yang Anda dapatkan, tentunya dengan budget yang tersedia.

2. Memilih Berlian

Pada saat mau membeli berlian, ada banyak hal yang mesti Anda teliti dan amati, tidak sekedar mengambil keputusan berdasarkan data yang tertulis di sertifikat berlian. Untuk lebih jelasnya, kita misalkan begini, bila data yang tertulis di sertifikat berlian GIA ataupun AGS adalah sama, lalu kenapa 3 buah berlian dengan data yang sama bisa memiliki harga yang berbeda? Anda mesti mempelajari lebih mendalam soal 4C Berlian ini, sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut.