Rangkaian Menggunakan Ovu test yang Melalui Urine

Salah satu persiapan yang paling mudah dilakukan dalam merencanakan program kehamilan adalah dengan mengecek kehamilan dengan menggunakan salah satu dari jenis ovu test. Karena sejatinya dengan mengecek kehamilan secara dini ini, memiliki tujuan untuk bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selagi dalam masa kehamilan.

Untuk itu dengan mengecek kehamilan anda ini menjadi wajib hukumnya untuk dilakukan agar kehamilan anda bisa tetap terjaga dan selalu sehat. Terlebih ovu test atau alat pengecek kehamilannya ini sendiri, bisa anda dapatkan dengan mudah di berbagai apotik ataupun di toko farmasi terdekat di kota anda.   

Image result for ovu test

Adapun ovu test yang paling umum digunakan di Indonesia adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan yang melalui urine. Dan cara menggunakan alat tes kehamilan yang melalui tes urine ini, bisa kami jelaskan sebagai berikut :

1. Periksa masa kadaluarsa ovu test

Sebelum melakukan berbagai tes kehamilan, sebaiknya anda memeriksa dulu tanggal kadaluarsa dari alat tes kehamilan yang akan anda gunakan. Karena jika alat tes kehamilan yang anda punya itu sudah habis masa kadaluarsanya, bisa dipastikan tidak akan menghasilkan hasil tes yang maksimal dan masih diragukan 100% keakuratannya.

2. Tes pada waktu yang tepat

Dan agar hasil pengetesan kehamilan anda berjalan dengan maksimal dan lebih akurat, maka sangat disarankan untuk melakukan pengetesan ini di waktu yang tepat.  Dan waktu pengecekan kehamilan yang paling sempurna adalah pada saat di pagi hari, sesaat anda sudah bangun tidur dan belum melakukan aktivitas apapun.

3. Baca aturan pemakaian alat tes kehamilan

Setiap alat tes kehamilan atau ovu test ini, biasanya memiliki prosedur pengetesan yang berbeda-beda. Ada yang hanya butuh disentuhkan dengan urin saja, dan ada juga yang harus mengharuskan anda buang air kecil di cangkir yang sudah disediakan. Selanjutnya anda tinggal lihat pada bagian yang menunjukan hasil tes pada alat tes kehamilannya, nanti akan muncul garis yang bisa mengindikasikan bahwa alat tes kehamilan telah bekerja dan hasil tes garisnya akan segera keluar. Ada yang berupa garis-garis dan ada juga ovu test yang menunjukan lambang positif atau negatif, maka dari itu anda harus membaca dengan seksama petunjuk dari pemakaian ovu test yang anda pakai.

Dan untuk lebih memaksimalkan dan memperlancarkan program kehamilan anda, anda juga bisa menggunakan alat penghitung masa subur pada wanita yang sudah teruji keakuratannya dari Femometer.