Pada tahun 2016 lalu, tercatat ada sekitar 8,40-juta masyarakat Indonesia yang bepergian ke luar negeri. Pada tahun 2017 lalu, jumlah tersebut meningkat mencapai 9,1-juta orang. Diperkirakan angka tersebut akan melonjak hingga akhir tahun 2019 mengingat permohonan pembuatan paspor pada tahun 2016 lalu mencapai 3.032.000. Hadirnya Jenius membuat persoalan untuk datang ke luar negeri jauh lebih mudah dan cepat.

Selain itu, kemampuan Jenius pun bisa Anda jadikan sebagai alat transaksi tagihan listrik PLN ketika jatuh tempo. Maraknya bepergian ke luar negeri membuat banyak orang mencari kemudahan ketika tagihan listrik PLN hampir jatuh tempo. Hadirnya aplikasi Jenius yang bisa Anda unduh di gawai membuat proses transaksi tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu berpusing-pusing ria.

tagihan listrik PLN
tagihan listrik PLN

Membahas perihal perjalanan keluar negeri, Anda akan dihadapkan dengan berbagai macam persiapan yang rumit ketimbang perjalanan itu sendiri. Anda harus membeli tiket, menyiapkan biaya hidup ketika sampai di lokasi tujuan, mencari penginapan yang strategis, hingga mengurus berbagai dokumen penting yang wajib Anda miliki, seperti visa kunjungan dan paspor.

Munculnya fitur e-Statement membuat Anda tidak perlu risau dengan masalah tersebut. Tahukan Anda jika rekening koran dapat diakses dari aplikasi Jenius? Rekening koran dapat Anda akses hingga 12 bulan terakhir. Rekening koran (e-Statement) ini akan mengeluarkan catatan lengkap tentang seluruh transaksi yang Anda lakukan melalui akun Jenius, seperti transaksi masuk, transaksi keluar, bunga yang didapatkan sampai potongan pajak yang Anda peroleh.

Memperoleh e-Statement ini, Anda bisa masuk ke menu Profile & Setting melalui aplikasi Jenius. Kemudian, silakan pilih tahun dan bulan dari catatan transaksi yang ingin Anda unduh. Untuk mengajukan visa, maka Anda membutuhkan catatan transaksi dalam tiga bulan terakhir. Dokumen e-Statemen yang Anda pilih silahkan dialihkan ke format PDF dan simpan ke ponsel pintar.

Bisa juga Anda mengakses secara langsung ke situs resmi Jenius, yaitu secure.jenius.co.id. Melalui e-Statement pun Anda bisa mencari biaya tagihan listrik PLN supaya bisa dijadikan jadwal pembayaran. Dengan begitu, apapun kegiatan Anda, seperti kunjungan keluar negeri maupun urusan transaksi lainnya.

Kategori: Bisnis