Saat ini seiring majunya teknologi di seluruh dunia termasuk di negara Indonesia memberikan pengaruh besar terhadap seluruh aspek kehidupan tidak terkecuali dunia perbankan. Teknologi memang bermanfaat di semua bidang, sekarang banyak kegiatan dilakukan secara instan.  Kegiatan tersebut antara lain transaksi jual beli, pinjam meminjam uang, termasuk simpanan atau tabungan dapat dilakukan secara online.

Seperti halnya produk simpanan Deposito Online Bunga 7% milik Bank Sinarmas yang memberikan pelayanan mudah bagi nasabahnya. Calon nasabah dimudahkan dengan berbagai layanan dan keistimewaan dari bunga deposito hingga 7%.

Bunga deposito umumnya ditentukan oleh Bank Indonesia, jadi seluruh bank harus mengacu terhadap bunga acuan tersebut. Bank Sinarmas memberikan Deposito Online Bunga 7% juga didasarkan pada bunga acuan dari BI. Tidak jarang bagi mereka ingin menjajal mendepostingkan uangnya, untuk mendapatkan manfaat dan keuntungan ketika sudah habis tenor penyimpanannya.

Related image

Memiliki deposito memberikan berbagai macam keuntungan.  Keuntungan tersebut antara lain;

1. Sebagai sarana investasi yang lebih baik dan untung

Deposito merupakan sarana  investasi yang sudah dijamin oleh Lembaga Pinjaman Simpanan (LPS) dengan syarat dan ketentuan yang sebelumnya harus dipenuhi. Dengan menggunakan deposit berjangka, nilai pokok dari uang yang diinvestasikan akan lebih terjaga. Berbeda apabila anda berinvestasi pada obligasi atau saham. Jika berinvestasi pada saham atau obligasi, maka nilai pokok dari kedua jenis investasi tersebut akan berkurang.

2. Suku bunga simpanan dari deposito lebih tinggi

Berbeda dengan tabungan biasa, bunga dari deposito lebih tinggi. Bagi nasabah yang mendepositkan uangnya juga akan mendapatkan imbal hasil yang lebih baik apabila dibandingkan dengan menyimpan uangnya pada rekening tabungan biasa.

3. Risiko kerugian lebih rendah

Peran dari Lembaga Pinjaman Simpanan yaitu menjaga uang yang disimpan oleh nasabah, sehingga deposito akan lebih terlindungi dari risiko fluktuasi pasar. Jadi, ketika bank tempat anda menyimpan uang mengalami bangkrut, maka LPS akan menjamin dana nasabah, dengan catatan bank tersebut terdaftar di LPS.

4. Bunga deposito lebih mudah diakses

Deposito memang jenis simpanan yang nasabah tidak dapat setiap saat melihat atau mengakses uangnya. Akan tetapi beberapa bank di Indonesia termasuk Bank Sinarmas memberikan kemudahan untuk mengambil bunga deposito ke rekening yang dikehendaki.

Jadi, anda dapat mendepositkan tabungan anda kapan saja dan dimana saja, karena sudah dapat diakses secara online. Kemudahan mendaftar tersebut menjadi salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh Bank Sinarmas dengan Deposito Online Bunga 7%.  Semoga bermanfaat.

Kategori: Bisnis