Buatlah daftar pertanyaan untuk Kamu dan pasangan mengenai cincin nikah  sebelum melihat-lihat koleksi yang tersedia. Kamu dapat memulai dengan pertanyaan seperti jenis logam yang diinginkan, model yang sederhana, unik atau mewah, hingga apakah Kamu berdua menginginkan ornamen seperti berlian atau batu permata pada bagian rangka cincin.

Daftar pertanyaan seperti ini akan membantu Kamu dan Pasangan mengeliminasi dan mengerucutkan pilihan. Pertimbangkan untuk membeli cincin tunangan dan cincin nikah  sekaligus, Jika Kamu sudah memiliki cincin pertunangan, cara ini tidak berlaku. Akan tetapi, mengetahui model cincin nikah elegan tentunya cocok dengan cincin pertunangan Kamu, akan sangat membantu dalam membuat keputusan.

Contohnya, sebuah cincin tunangan dengan berlian berbentuk pear yang unik harus dipadukan dengan model cincin nikah elegan dan tidak heboh. Contohnya, menyatukan cincin tunangan jenis solitaire dengan cincin nikah dengan bertahta berlian-berlian yang kecil. Mulai pencarian kamu lebih awal.

Ketika Kamu sudah memiliki ide dasar mengenai pilihan cincin nikah, saatnya mencoba meluangkan waktu paling tidak dua atau tiga bulan sebelum tanggal pernikahan Kamu untuk mencari, membandingkan harga dan melihat kembali koleksi cincin yang menarik perhatian Kamu dan pasangan. Terlebih jika Kamu ingin mendesain sendiri cincin nikah , atau menambahkan ukiran. Biasanya hal ini akan memakan waktu sampai satu bulan atau lebih.

Kamu dan pasangan mungkin memiliki  pilihan logam berbeda untuk rangka cincin nikah  kalian. Jangan khawatir akan perbedaan tersebut. Sebaliknya, hal ini dapat membantu membuat cincin terasa lebih personal. Kamu dapat meminta contoh koleksi cincin nikah  yang menggabungkan dua jenis logam berbeda, contohnya cincin braided bands dari emas putih dengan aksen emas kuning.

Atau, Kamu dan Pasangan dapat mengenakan cincin nikah  dengan jenis logam yang berbeda sesuai selera tapi dengan mencari aspek yang serasi antara satu sama lain, seperti menambahkan ukiran yang sama atau klop satu dengan yang lain. Siapkan 3% dari budget pernikahan sebagai budget cincin pernikahan Kamu dan Pasangan. Memodifikasi cincin sesuai dengan selera, seperti menambah ukiran atau memasang berlian, tentu akan memakan biaya lebih banyak.

Kategori: Bisnis