Diamond Jewellery – Di era yang serba digital seperti ini, hampir semua pembelian bisa dilakukan secara online, termasuk ketika memilih sebuah perhiasan. Mungkin akan timbul pertanyaan dari Anda, apakah membeli perhiasan secara online akan aman? Apakah berlian yang dibeli secara online akan sama seperti yang ditampilkan pada foto atau video? Apakah ada pengurangan di sana sini? 

Tak seperti saat membeli perhiasan berlian di toko konvensional, ternyata membeli perhiasan berlian secara online bisa lebih murah sekitar 30 – 40 persen. Menariknya lagi, jika Anda memutuskan untuk membeli perhiasan secara online, maka Anda bisa terlepas dari berbagai trik trik penjualan dari sales yang ada di toko berlian tradisional atau konvensional. 

Meskipun tidak ada sales secara langsung, namun pembelian diamond jewellery  secara online juga bisa lebih terfokus dengan adanya filter dan tools yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Akan tetapi, sebelum melakukan pembelian secara online, Anda pun harus memahami dulu beberapa tips dan trik agar tidak salah pilih. Seperti apa saja? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Sebelum membeli pastikan Anda memahami 4C Diamond Jewellery

Membeli berlian tentu tidak semudah membeli barang lainnya. Entah itu secara online maupun offline. Maka dari itu, cara paling utama yang bisa Anda gunakan untuk membeli berlian adalah dengan memahami 4C berlian. Lantas apa yang dimaksud dengan 4C berlian? 4C berlian adalah singkatan dari Clarity, Carat, Color, dan Cut. Dengan memahami 4C ini maka kamu lebih bisa menentukan kualitas berlian yang baik, dan mengantisipasi pembelian berlian yang tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan. 

Dalam pembelian online, biasanya akan ada ditampilkan  informasi terkait mengenai 4C ini. Maka dari itu sangat dianjurkan bagi Anda untuk memahami 4C tersebut secara baik dan benar sebagai syarat utama untuk membeli berlian. 

2. Proses pemilihan berlian secara online. 

Saat pembelian secara online, Anda jangan hanya terpaku kepada informasi yang tertulis atau yang disediakan pada foto berlian saja. Pastikan juga bahwa penjual berlian secara online tersebut memiliki sertifikat GIA diamond jewellery maupun AGS.  Faktor selanjutnya yang juga harus Anda perhatikan adalah faktor emosional. Apa yang dimaksud dengan faktor emosional ini? 

Faktor emosional biasanya akan mempengaruhi bentuk berlian, serta ukuran berlian yang nantinya akan dipasang di jari. Bagi seorang wanita, bisanya faktor seperti ini sangat menjadi pertimbangan. Jadi jika Anda memutuskan untuk membeli sebuah cincin berlian untuk pasangan secara online, maka sangat dianjurkan untuk memahami faktor yang satu ini. Dan yang terakhir adalah mempertimbangkan status sosial saat membeli cincin berlian secara online. 

3. Pastikan bahwa toko online yang menjual berlian memiliki reputasi yang baik

hal terakhir dan hal yang paling penting adalah bijak dalam memilih toko online yang menjual berlian. Anda bisa melihat toko tersebut lewat reputasi dan testimoni yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya. Dengan begitu Anda pun bisa melihat bagaimana kejujuran dan pelayanan toko online tersebut kepada pelanggan. 

Itulah tadi beberapa informasi singkat mengenai pembelian diamond jewellery secara online. Bagaimana menurut Anda? tertarik untuk membelinya secara online? Untuk mendapatkan informasi lebih banyak seputar pembelian berlian dan perhiasan lainnya, Anda bisa langsung mengunjungi situs web www.frankncojewellery.com dan temukan pilihan terbaik perhiasan sesuai yang Anda inginkan. 

Kategori: Bisnis