Memang hal yang sangat wajar buat sebagian warga yang bekerja di kota Jakarta, membeli apartemen merupakan sebuah pilihan yang banyak diminati orang. Karena tanah merupakan hal yang sangat langka dan mahal, selain itu macetnya jalanan Jakarta membuat perjalanan menuju kantor menjadi sangat lama. Pembangunan apartemen memang sedang booming di Jakarta, bahkan saat ini pembangunan Alam Sutera apartemen Pacific Garden sangat banyak dan bagus di Tangerang.

Dengan beragam fasilitas yang ditawarkan, tak heran, penjualan Alam Sutera apartemen pun semakin laris. Namun, Anda jangan sampai terjebak saat membeli sebuah apartemen hanya karena satu kelebihan yang ditawarkan oleh developer-nya. Jadi, supaya Anda tidak salah memilih apartemen, simak beberapa tips membeli apartemen berikut ini!

Image result for apartemen baru tangerang pacific garden

1. Pelajari Rekam Jejak Developer

Bila Anda ingin membeli sebuah apartemen, Anda 100% bergantung pada developer. Saat ini memang banyak sekali kasus tentang sebuah bangunan apartemen yang ditinggal terlantar karena developer bermasalah. Anda bisa juga mencari tahu mengenai kredibilitas developer dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI).

2. Sertifikat Bangunan

Ingat. Dalam hal ini Jangan sampai lupa mengenai sertifikat seperti Hak Guna Bangunan (HGB) yang dimiliki oleh developer, surat izin prinsip, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin Penggunaan Peruntukkan Tanah (SIPPT). Dan juga jangan sampai lupa cek juga sertifikat yang nantinya akan Anda terima yaitu Sertifikat Hak Satuan Rumah Susun (SHSRS).

3. Lokasi

Kemudian dalam hal membeli apartemen lainnya yaitu, sebelum beli apartemen sebaiknya Anda melakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen Anda tidak terlalu jauh dengan tempat kerja, selain itu perhatikan juga akses jalan, akses kereta api dan kemudahan kendaraan umum menuju kesana.

4. Kenali Fasilitas Pendukung

Kenali fasilitas-fasilitas umum disekitar tempat Anda tinggal,contoh stasiun LRT, halte bus, rumah sakit, kantor polisi, sekolah, kampus, minimarket, pusat perbelanjaan, dan pusat perkantoran.

5. Perhatikan Usia Bangunan

Disarankan agar selalu teliti dalam Pertimbangan usia bangunan yang akan menjadi apartemen Anda. 

6. Faktor Keamanan

Perhatikan keamanan di sekitar lingkungan apartemen, apakah terdapat CCTV dan security yang beroperasi 24 jam.

7. Fasilitas Parkir

Cari tahu apakah ada lahan parkir khusus untuk penghuni. Berapa banyak lahan parkir yang disediakan. Jika Anda memiliki mobil, apakah memerlukan biaya tambahan untuk parkir.

Itulah penjelasan mengenai 7 tips yang bisa Anda terapkan jika ingin mencari Alam Sutera apartemen Pacific Garden yang ada di kota tangerang. Semoga bermanfaat.

Kategori: Bisnis