Perhiasan pada pria dapat membuat penampilan mereka menjadi lebih berkesan dan berwibawa, namun ada juga yang malah membuat penampilan mereka menjadi kurang enak dipandang. Kesalahan dalam memilih perhiasan tersebut perlu dihindari. Perhiasan yang melekat pada diri seseorang baik itu pria dan wanita seharusnya dapat menunjang penampilan dan memperkuat jati diri.

Simak tips dalam membeli serta mengenakan men’s jewelry Indonesia:

1. Meminta Panduan Pada Penjual Perhiasan Yang Terpercaya

Pilihlah toko perhiasan yang berkualitas. Para penjual di toko tersebut tentunya akan mengerti apa model perhiasan untuk pria yang cocok bagi seseorang. Bertanyalah tentang bagaimana cara memakai serta merawat perhiasan tersebut.

This image has an empty alt attribute; its file name is f25aca68ae8a263a1ecf15b3f0c13dbc-518x380.png

2. Jaga Agar Tetap Simpel

Jika ragu saat memilih, maka usahakan untuk memilih yang simpel atau sederhana. Perhiasan yang simpel cenderung cocok dipakai untuk berbagai acara maupun dipadupadankan dengan beragam setelan. Misalnya pada jam tangan, dapat memilih yang modelnya sederhana seperti jam tangan silver dengan strap dari bahan kulit.

3. Memadukan Metal

Kebanyakan perhiasan pria adalah metal dengan warna umum emas dan perak. Pakaian yang digunakan sebaiknya hanya mengandung satu tone warna metal dalam satu waktu. Misalnya jika menggunakan perhiasan emas maka cocok dengan pakaian berwarna cokelat atau warna alam lainnya. Perhiasan warna perak cenderung cocok dipakai dengan beragam warna. Warna ini cocok digunakan dengan hitam atau abu-abu gelap.

Perhiasan dari bahan kulit cocok bagi pria dewasa. Sebaiknya gunakan yang berwarna alami, tidak diwarnai hitam. Saat ini ada juga perhiasan dari bahan kayu dan tulang. Perhiasan tersebut sebaiknya digunakan dengan pakaian yang tidak memiliki warna serupa jika ingin terlihat menonjol.

Bagi pria yang menggunakan cincin nikah maka itu adalah pengecualian karena bisa dipakai dengan baju apa saja dan kapan saja. Para pria dan wanita bisa mengenakan cincin tersebut di berbagai kesempatan karena merupakan simbol ikatan seseorang.

4. Memahami Makna Men’s Jewelry Indonesia

Perhiasan memiliki arti dan perlu digunakan pada waktu yang tepat. Pada pria sebaiknya memilih perhiasan yang memiliki makna dan menggambarkan tentang penggunanya. Pengguna perlu tahu kapan saat memakainya, apakah sesuai dengan acara yang didatangi. 

Kategori: Bisnis