Di era modern ini sistem sudah sangat canggih dan berkembang, sehingga banyak sekali perkembangan pola pada industri lantai granit seperti granite, yang juga ikut dalam mengembangkan teknologi canggih yang memungkinkan untuk bisa membuat design-design unik yang belum ada sebelumnya.

Misalnya saja dalam hal ini adalah desain dengan motif kayu. Seperti yang kita tahu banyak sekali orang-orang yang juga mengidam-idamkan design interior rumah impian mereka dibangun dengan bahan-bahan alami seperti misalnya kayu. Tetapi dengan beberapa pertimbangan juga, tertentu sulit untuk merealisasikan hal itu.

lantai granit
lantai granit

Namun dengan adanya teknologi yang semakin canggih hal itu dapat diwujudkan dengan mengganti bahan kayu asli dengan granite tile yang bermotif kayu yang juga memiliki detail yang sama seperti kayu aslinya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan menggunakan lantai jenis granit yang bermotif kayu dibandingkan menggunakan kayu asli:

1. Tentang Ketahanan

Lantai granit bermotif kayu ini memiliki ketahanan yang kuat dan perawatannya pun sangat mudah. Lantai yang berbahan kayu asli lebih sulit untuk perawatannya. Goresan, lengkungan, retak, tingkah hewan peliharaan, dan kekacauan lainnya. Ini perlu dibersihkan secara teratur dan polis ulang setiap beberapa tahun. Sedangkan granite tile dengan desain kayu lebih mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Anda tidak harus bingung dengan metode pembersihannya.Jika kerusakan terjadi, Anda hanya cukup mengganti tile yang rusak saja dengan tanpa harus mengganti seluruh bagian lantai.

2. Hemat Biaya

Anda bisa mendapatkan di granite dengan harga murah, hal ini tentunya dapat menghemat biaya bukan? Anda harus menghemat, belum lagi ditambah dengan biaya instalasi dan pemeliharaan. Biaya menggunakan ubin yang bermotif kayu hampir sama dengan kayu asli tetapi tidak sepadat seperti papan kayu aslinya. Biaya pemeliharaan pada lantai granit ini termasuk pemeliharaan yang sederhana daripada pelapisan kembali, dan memoles ulang kayu tersebut.

Teknologi di industri tile telah menghasilkan tile yang terlihat begitu mirip dengan kayu dan anda hanya dapat membedakannya apabila memegangnya. Karena setiap detail kecil seperti biji-bijian, knot, dan detail itu dapat dengan mudah diduplikasi pada tile. Itu berarti anda bisa mendapatkan tampilan  kayu yang eksotis dan terlihat mahal dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Kategori: Bisnis