Lemari pakaian memudahkan kita menyimpan pakaian dan barang berharga lainnya. Tidak saja agar tidak berserakan dan membuat ruangan menjadi tidak rapi, tetapi juga agar pakaian senantiasa bersih. Akan tetapi, dengan luas ruangan yang sempit, bagaimana model lemari pakaian yang ideal untuk menyiasati agar ruangan tetap terkesan luas? 

1. Pilih yang Memiliki Sekat/Ruang Banyak

Memiliki banyak sekat atau ruang yang berbeda sesuai dengan fungsinya merupakan salah satu tips memilih model lemari pakaian di ruangan yang sempit. Ruang-ruang itu dapat dioptimalkan penataannya agar dapat menampung secara maksimal.

model lemari pakaian
model lemari pakaian

2. Pilih Model Lemari Pakaian dengan Desain Minimalis

Sebaiknya tidak memilih lemari pakaian minimalis dengan ukuran yang lebar agar ruangan tidak sesak, terlebih bila lemari pakaian ditempatkan di kamar tidur.

Lebih baik memilih lemari pakaian minimalis dengan tinggi yang dimaksimalkan dengan tinggi ruangan. Cara ini dapat menghemat ruang tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan pakaian dan ruangan pun akan terkesan lebih lapang. Selain itu, pintu geser bisa lebih fungsional karena menghemat ruang.

3. Pilih Warna yang Lembut

Ruang sempit akan terasa lebih luas dengan memilih warna furniture yang tepat, termasuk lemari pakaian. Warna terang seperti putih, krem, kuning gading, dan abu-abu muda, akan membuat segalanya lebih jelas, karena di dalam kamar yang kecil, pandangan akan terbatas. Sebaliknya, warna gelap seperti hitam, biru dongker, merah menyala, membuat kesan tidak lapang dan terlihat penuh.

4. Pilih Bahan yang Kuat

Ruang yang sempit sebaiknya menggunakan furniture berbahan kayu. Hal ini karena furnitur berbahan kayu, terutama kayu jati, lebih awet dan tahan terhadap perubahan cuaca sehingga tidak mudah lapuk dan habis dimakan rayap. Sering mengganti model lemari pakaian tentu akan menyulitkan kita bila di ruang sempit. 

Bagaimanapun model lemari pakaian minimalis yang akan kita pilih, bisa kita dapatkan di IKEA dengan harga terbaik. Estimasi harga lemari pakaian minimalis tentunya tergantung dari bahan dan model yang kita pilih. Warnanya yang anggun dan elegan, juga pilihan model dan bahan yang beragam cocok untuk segala ruangan, termasuk ruangan yang sempit.

Kategori: Bisnis