Tips Memilih KPR Terbaik dari Bank Danamon

Dewasa ini, yang namanya mengajukan kredit pemilikan rumah baik untuk rumah maupun apartemen adalh hal yang sangat lazim. Adapun segmen pasar yang dituju adalah kelas menengah kebawah dimana potensi target market ini cukup besar. Mengapa? Di tengah kebutuhan akan rumah begitu tinggi namun terkendala dengan penghasilan yang didapat serta banyaknya pengeluaran maka KPR adalah solusi yang tepat.

Hanya saja, solusi ini bukan serta tidak dibarengi dengan hal lain dalam artian sebagai nasabah bijak Anda juga harus mencari tahu seputar apa saja yang berkaitan dengan kredit tersebut. Seperti memastikan lembaga pembiayaan dalam hal ini Bank Danamon dimana sangat berkaitan dengan suku bunga. Berikut ini beberapa tips dalam memilih kredit pemilikan rumah seperti :

KPR

Mengetahui Bunga

Besarnya bunga kredit pemilikan rumah sangat bervariasi antar bank. Namun yang pasti, nilai yang ditetapkan sangat dipengaruhi oleh jumlah angsuran setiap bulannya. Sebagai sarana, carilah bank yang memberikan bunga cukup rendah atau sekitar 3%. Jika pun ada yang menawarkannya cukup rendah, sebaiknya lakukan cross check agar tidak terjebak dengan penawaran tersebut.

Mengetahui Waktu Pengajuan Aplikasi

Tidak semua bank memiliki prosedur persetujuan yang sama. Ada satu bank yang membutuhkan waktu lama dan cenderung ketat, namun ada juga yang cukup ketat dan longgar. Untuk itu, sangat disarankan untuk mengetahui kapan waktu yang tepat dalam mengajukan aplikasi.

Mengetahui jangka waktu kredit

Biasanya, pihak bank akan menawarkan masa kredit sekitar 15 tahun hingga 20 tahun. Nah, dengan pilihan ini maka Anda harus menyesuaikannya dengan kondisi keuangan. Namun yang pasti, semakin lama jangka waktu cicilan tersebut maka pembayarannya juga semakin ringan.

Mengetahui besarnya limit kredit

Mengapa hal ini penting? Agar Anda mengetahui nilai dari down payment atau DP yang harus dipersiapkan. Saat ini cukup banyak bank yang menawarkan plafon dengan jumlah berbeda beda jadi sesuaikan dengan kemampuan.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Adalah Bank Danamon yang memiliki fasilitas KPR baik untuk rumah, apartemen dan hak siap bangun dengan layanan serta fasilitas terbaik. Selain itu, persyaratan yang dibutuhkan juga terbilang sederhana. Yuk, segera bergabung dengan Bank Danamon.