Rumah yang dilengkapi sebuah taman dengan desain yang menarik serta apik dapat membuat penghuninya akan semakin betah menghabiskan waktu. Dan salah item yang tidak bisa diabaikan adalah meja taman yang dapat digunakan untuk mempercantik area hijau di rumah. Hanya saja, banyaknya model atau material meja taman seperti kayu, besi, aluminium, rotan, bisa saja menyulitkan pemilik rumah untuk memilih meja taman mana yang cocok.

Nah, agar Anda tidak tersesat di rimba outdoor furniture, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih meja taman.

meja taman kayu

Memilih berdasarkan bahan baku meja

Hal yang teramat penting diperhatikan adalah bahan yang digunakan dalam memilih meja taman. Hal ini dikarenakan bahan atau material meja akan sangat mempengaruhi daya tahan produk serta karakter atau konsep suasana yang ingin diciptakan.

Sebut saja  aluminum yang menawarkan kesan mewah dan tahan lama. kelebihan dari bahan ini adalah tidak mudah berkarat maupun lapuk. Itu sebabnya, meja taman aluminium cukup tahan lama. bahkan, bahan ini juga sangat ringan jadi Anda tidak kesulitan untuk menggeser posisinya saat menata.

Bahan kedua adalah kayu dimana kesan hangat dan natural jelas terlihat.  Perpaduan antara rumput segar berwarna hijau dengan meja taman kayu adalah perpaduan yang pastinya menawarkan suasana hangat serta natural di taman Anda.

Nah, jika Anda menginginkan meja kayu yang memiliki daya tahan cukup lama maka pilihlah bahan dasarnya adalah kayu jati. Semua orang pasti tahu bahwa kayu pohon jati terkenal kuat serta tidak mudah lapuk. Bahkan, semakin tua usianya maka kualitas kayu jati akan semakin bagus.

Oh ya, bagi mereka yang sedang mencari meja taman kayu ada baiknya mengunjungi IKEA yang menawarkan berbagai model meja. Mulai dari minimalis, klasik hingga terkesan modern semuanya ada. Enaknya, setiap meja yang dipesan dapat dengan mudah dipasang kembali sesaat tiba di rumah.

Tak hanya meja kayu untuk taman saja, akan tetapi aneka perabotan pun semua ada mulai dari kebutuhan kamar tidur, dapur hingga ruang santai. Jadi, tunggu apalagi.

Kategori: Bisnis