Qnet adalah perusahaan yang sudah dikenal luas di masyarakat kita. Qnet Indonesia adalah perusahaan direct selling terkemuka di Asia. Namun sayangnya, banyak orang yang menilai bahwa perusahaan ini menerapkan sistem money game pada sistem kerjanya. Padahal, perusahaan tersebut murni direct selling di mana konsepnya berbeda jauh dengan money game. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas perbedaan antara direct selling dengan money game.

Pertama-tama, kami akan mengulas tentang apa itu direct selling atau pemasaran langsung. Pada dasarnya, sistemnya sama dengan jual beli biasa. Namun dilakukan oleh member resmi. Untuk menjadi member, tentu harus melalui persyaratan dan diangkat langsung oleh perusahaan. Member yang bertugas untuk memasarkan produk kepada konsumen. Keuntungan nantinya bisa didapatkan dari penjualan, dan beberapa pemasukan lainnya.

Gambar terkait

Direct selling sendiri terbagi ke dalam dua jenis, yaitu Single Level Marketing dan Multi Level Marketing. Keduanya sama-sama mengandalkan pemasaran produk atau jasa. Namun, perbedaannya terletak pada pendapatan atau komisi. Single Level Marketing mendapatkan keuntungan dari penjualan produk atau jasa. Sedangkan Multi Level Marketing mendapatkan keuntungan dari produk yang dijual baik oleh personal, maupun dari downline.

Nah, untuk money game, sistemnya jauh berbeda dari direct selling. Money game mendapatkan komisis hanya downline saja. Sedangkan Qnet jelas menawarkan produk untuk dijual berbasi jual beli. Dan keuntungan didapatkan dari hasil penjualan tersebut. Sedangkan money game yang tersebar di masyarakat terkait Qnet adalah tidak benar. Karena, Qnet adalah perusahaan murni direct selling yang sudah terdaftar secara resmi melalui Surat Izin usaha Perdagangan dengan nomor induk 8120004951797.

Adapun banyaknya penipuan yang terjadi mengatasnamakan Qnet, tentu tidaklah benar. Qnet sendiri tidak menganjurkan hal-hal tersebut. Oleh karena itu, jika masyarakat ingin bergabung bersama Qnet, pertama-tama harus mendaftar terlebih dahulu menjadi anggota resmi. Hindari juga mengiming-iming Anda keuntungan besar tanpa usaha sedikitpun.

Nah, itulah penjelasan singkat dan pada seputar Qnet Indonesia. Perusahaan ini murni sebagai perusahaan direct selling terkemuka di Indonesia.

Kategori: Bisnis