Salah satu cara termudah untuk mengetahui kehamilan adalah dengan mengecek kehamilan dengan ovu test dan mengetahui cara menggunakan ovu test yang benar. Karena dengan secara dini mengecek kehamilan ini, tentunya memiliki tujuan untuk bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selagi anda berada di dalam masa kehamilan.

Untuk itu dengan mengecek kehamilan dengan menggunakan salah satu jenis ovutest ini, menjadi sangat wajib hukumnya untuk dilakukan agar kehamilan anda bisa tetap terjaga dan senantiasa sehat. Terlebih ovutest atau alat pengecek kehamilannya ini sendiri, bisa anda dapatkan dengan mudah di berbagai apotik ataupun di toko farmasi terdekat di kota anda.

Adapun salah satu jenis ovutest yang paling umum digunakan oleh orang-orang Indonesia adalah, alat tes kehamilan yang melalui urin. Adapun cara menggunakan alat tes kehamilan yang melalui tes urin ini dengan benar, adalah sebagai berikut :

Image result for Ovutest femometer

1. Periksa masa kadaluarsa ovutest yang akan anda gunakan.

Sebelum menggunakan ovutest, sebaiknya anda memeriksa dulu tanggal kadaluarsa dari alat tes kehamilan dan mengetahui cara menggunakan ovu test yang akan anda gunakan tersebut. Karena jika alat tes kehamilan yang anda punya itu sudah habis masa kadaluarsanya, maka bisa dipastikan hasil tesnya tidak akan berjalan maksimal dan masih diragukan 100% tingkat keakuratannya.

2. Lakukan tesnya pada waktu yang tepat

Dan agar hasil pengetesan kehamilan anda menjadi lebih akurat, maka sangat disarankan untuk melakukan pengetesan ini di waktu yang tepat. Adapun waktu pengecekan kehamilan yang paling sempurna adalah pada saat di pagi hari, sesaat anda sudah bangun tidur dan belum melakukan aktivitas apapun.

3. Baca aturan pemakaian alat tes kehamilan

Setiap alat tes kehamilan atau ovu test ini, biasanya memiliki prosedur pengetesan yang berbeda-beda. Ada yang hanya butuh disentuhkan dengan urin saja, dan ada juga yang harus mengharuskan anda buang air kecil di cangkir yang sudah disediakan. Maka dari itu anda tinggal lihat prosedur pemakaian alat tes kehamilan itu sendiri, dan yang terpenting harus tahu cara menggunakan ovutest sesuai dengan indikasi.

Kategori: Bisnis