Rumah indah dan bersih tidak hanya di pasang sebuah lantai keramik granit saja. Tetapi jika kamu tidak bisa merawatnya maka keindahan rumah kamu akan berubah menjadi kumuh. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan cara membersihkan dan perawatan sederhana untuk menjaga keindahannya. Ada beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk menjaga keindahan lantai keramik granit, yakni: 

Hindari Penggunaan Cairan Pembersih Lantai Biasa 

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, keramik granit membutuhkan perawatan ekstra yang lain dari yang lain. kamu tidak bisa menggunakan cairan pembersih lantai biasa untuk membersihkan granit. Bila tidak ada cairan pengkilap lantai granit, kamu dapat menggunakan media air saja. Akan tetapi, tetap disarankan agar kamu memakai cairan khusus untuk membersihkan lantai granit. 

lantai keramik granit
lantai keramik granit

Sediakan Keset Di Pintu Masuk 

Apa hubungannya menyediakan keset dengan merawat lantai keramik agar selalu bersih dan mengkilap? Keset berguna untuk membersihkan kaki orang yang akan masuk ke tempat tinggal kamu. Debu dan pasir adalah salah satu penyebab lantai keramik cepat kusam dan kotor. Oleh karena itu, selalu sediakan keset yang bersih di depan pintu masuk. 

Jangan Meletakkan Perabotan Yang Tajam Dan Kasar 

Untuk melindungi lantai keramik dari goresan, pastikan kamu tidak meletakkan perabotan yang tajam dan kasar di atas lantai. Pasalnya, lantai keramik granit yang tergores hanya bisa dipoles dengan bahan-bahan khusus untuk menghilangkan goresan tersebut. Selain itu, hindari penggunaan vacuum cleaner di atas lantai keramik karena roda mesin penyedot debu ini dapat menggores permukaan lantai. 

Pilih Cairan Pembersih Lantai Yang Berkualitas 

Tidak hanya sekedar menghindari cairan pembersih lantai biasa, kamu pun harus memilih cairan pembersih lantai keramik yang berkualitas. Apabila kamu tidak menemukan cairan khusus untuk membersihkan lantai granit, gunakan air hangat dan sabun cair pencuci piring saja. 

Segera Bersihkan Lantai Keramik Setelah Dipasang 

Mengapa kamu harus segera membersihkan lantai keramik yang baru dipasang? Pasalnya, lantai yang baru dipasang pasti akan sangat kotor karena debu. Belum lagi jika ada sisa semen yang menempel di permukaan lantai. Cara membersihkan lantai keramik yang baru dipasang tidak bisa sembarangan. 

Cara membersihkan lantai keramik granit dari Granito ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin memasang lantai mewah dari Granito ini di rumah. Intinya, lakukan pembersihan secara berkala untuk menjaga kilau dan kebersihan lantai ini.

Kategori: Bisnis