Investasi reksa dana Manulife kini menjadi salah satu instrumen investasi favorit alias banyak dipilih orang untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Karena tidak bisa dipungkiri jika banyak orang yang bisa sukses dan berhasil disebabkan oleh investasi. Ada beberapa jenis investasi reksa dana yang perlu kamu ketahui agar kamu dapat memilih jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhanmu, seperti:

Reksa Dana Pendapatan Tetap

Reksa dana pendapatan tetap ini adalah salah satu jenis investasi yang hampir keseluruhan dananya akan dialihkan ke obligasi. Kemudian sisan dananya, akan dialokasikan ke instrumen pasar uang yang pergerakannya lebih stabil. 

Image result for Investasi Reksa Dana

Bunga yang ditawarkan pun cukup besar dan tentu saham di atas deposito yaitu bisa mencapai di atas 10 persen dalam waktu satu tahun dengan risiko yang kecil. Makanya tidak heran kalau banyak yang kini lebih memilih untuk mengalihkan kekayaannya ke Reksa Dana pendapatan tetap dibanding deposito.

Reksa Dana Campuran

Apabila pendapatan tetap ke obligasi, reksa dana campuran akan membagi dananya ke beberapa sektor yaitu saham, obligasi dan pasar uang. Cara yang satu ini bisa memberikan return yang tinggi dengan risiko menengah. Jadi, bisa dibilang reksa dana campuran itu sangat cocok untuk kamu yang ingin meraup cuan dari pasar saham tapi tidak mau kehilangan momentum di obligasi.

Reksa Dana Pasar Uang

Reksa Dana pasar uang adalah salah satu investasi Reksa Dana pasar uang yang mayoritas dananya dialokasikan ke deposito dan surat berharga dengan jatuh tempo di bawah satu tahun.

Jadi tidak heran kalau instrumen yang satu ini resikonya lebih kecil dibanding yang lain. Tapi soal return, tidak perlu khawatir karena reksa dana pasar uang dapat memberikan keuntungan di atas deposito yang kini bunganya terus tergerus yakni bisa mencapai lima persen per tahun.

Reksa Dana Saham

Sesuai dengan namanya, instrumen investasi yang satu ini memang mengalokasikan dananya ke saham. Reksa dana saham juga dikenal dengan high return-high risk, meski begitu resikonya tetap lebih rendah ketimbang saham langsung. Bagaimana dengan return-nya? Tenang aja, karena karena Reksa Dana saham dikenal dengan jenis investasi yang memberi keuntungan yang besar.

Itulah penjelasan mengenai Jenis-jenis investasi Reksa Dana dari Manulife yang bisa kamu jadikan referensi tambahan ketika ingin berinvestasi yang banyak keuntungannya. Semoga bermanfaat!

Kategori: Bisnis