Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling didambakan oleh setiap pasangan muda. Dan salah satu hal penting untuk dapat menghitung masa kehamilan adalah dengan mengetahui masa subur. Masa subur biasanya dialami oleh wanita. Dimana pada masa ini seorang wanita sudah siap dibuahi, karena pada masa yang satu ini ovarium atau sel telur seorang wanita sedang matang.

Masa subur juga dapat digunakan sebagai patokan untuk menghitung masa kehamilan. Jika seorang wanita melakukan hubungan suami istri pada masa subur maka peluang terjadinya pembuahan sangatlah besar. Sehingga peluang untuk terjadinya kehamilan pun besar. Masa subur juga dapat dilihat dari beberapa ciri fisik sebagai berikut.

Image result for menghitung masa kehamilan femometer

1. Terjadi peningkatan hasrat

Salah satu ciri masa subur adalah dengan meningkatnya hasrat atau keinginan untuk hubungan intim. Hal ini disebabkan pada ini terjadi proses pelepasan sel telur atau yang biasa disebut dengan ovulasi. Pelepasan ini biasanya disertai dengan perubahan  hormone tubuh. yang berdampak pada meningkatnya hasrat untuk melakukan hubungan intim.

2. Terdapat Bercak ringan

Ciri lain yang dapat menandakan masa subur seorang wanita adalah adanya bercak ringan. Bercai ini biasanya berwarna  kecoklatan dan dengan intensitas yang sangat ringan. Bercak kecoklatan ini muncul akibat dari folikel telur yang terlepas sehingga lebih mudah untuk di buahi. Proses terlepasnya folikel inilah yang menimbulkan noda kecoklatan. 

3. Payudara mengeras

Ciri tubuh lainnya yang menunjukkan masa subur terletak pada payudara. Biasanya payudara mengeras dengan diiringi oleh rasa yang kurang nyaman. Rasa ini dapat muncul dengan intensitas yang sangat berbeda, mulai dari rasa ringan saja hingga rasa sakit ketika disentuh. 

4. Emosi yang tidak stabil

Selain ciri fisik ciri lain yang sangat kentara ketika masa subur tiba adalah emosi. Biasanya emosi wanita jadi sangat sensitive dan sangat mudah tersinggung. Hal ini disebabkan karena perubahan hormone tadi. 

Itulah beberapa ciri yang menunjukkan masa subur seorang wanita. Kini ada alat canggih yang dapat mengukur masa subur seorang wanita dan dapat digunakan juga untuk menghitung masa kehamilan. Alat tersebut adalah Femometer. Femometer merupakan sebuah alat untuk mengetes masa subur dengan cepat dan akurat.

Kategori: Bisnis