Akankah anda sudah mengenal GPN? Jika belum sekarang kita akan membahas mengenai hal tersebut. Gerbang pembayaran nasional memang salah satu program yang sudah terencana kurang lebih 20 tahun lalu. Hadirnya program tersebut tak lain hanya untuk melakukan pengurangan dominasi asing termasuk sistem pembayarannya. Program tersebut memang bertindak dalam memproses transaksi penggunaan kartu debit.

Di sini Gerbang pembayaran nasional memang bertindak sama halnya dengan Mastercard. Meskipun hanya bisa dipergunakan dalam negeri saja namun kartu yang sudah berlogo GPN ini terbilang cukup menjanjikan. Bahkan GPN kini sudah memberikan penawaran biaya yang rendah dibandingkan dengan kartu berjaringan internasional.

Gerbang pembayaran nasional
Gerbang pembayaran nasional

Apalagi kini GPN sudah menjalin kerjasama dengan Faspay. Hal ini seakan mampu memudahkan siapapun dalam melakukan transaksi. Tentunya keduanya ini mampu memberikan keamanan selama transaksi berlangsung. Lantas apa sajakah sebetulnya keuntungan yang bisa anda peroleh dari GPN? Inilah beragam keuntungannya:

  • Lebih bebas dalam bertransaksi mempergunakan EDC bank lain

Kartu debit yang sudah mempergunakan jaringan GPN, pastinya bisa anda pergunakan untuk bertransaksi melalui ATM maupun mesin EDC bank lainnya. Hal ini bisa anda tempuh hanya dengan mempergunakan kartu dengan logo burung garuda.

  • Merchant discount rate terbilang rendah

Tentu saja biaya yang telah dibebankan kepada toko atas nama transaksi ini biasanya dilakukan melalui mesin EDC pada sebuah bank. Contohnya saja Toko A mempergunakan mesin EDC Bank BCA maka untuk setiap kali ada pelanggan yang membayar dengan kartu yang digesek pada mesin EDC BCA, Bank BCA pun bakalan membebankan biaya terhadap merchant itu.

  • Bisa cek saldo maupun transaksi pada ATM lain

Menariknya lagi dari program GPN ini tak lain adanya kemudahan yang bisa dipergunakan pada ATM bank lainnya. Dimana nantinya tidak akan dikenakan biaya tambahan lain. Entah itu transfer, cek saldo, membayar listrik, pulsa dan lainnya bisa dilakukan melalui ATM bank lain. Dimana nantinya anda tidak perlu membayar biaya administrasi lagi sehingga pengeluaran pun juga lebih hemat.

Dengan mengetahui berbagai macam keuntungan yang dihadirkan oleh program gerbang pembayaran nasional ini pastinya membuat banyak orang ingin mempergunakan layanan tersebut. 

Kategori: Bisnis