Memiliki tabungan merupakan salah satu hal yang penting saat ini. Tabungan merupakan perencanaan finansial yang tepat bagi Anda yang ingin merencanakan finansial Anda di masa yang akan datang. Kini, ada cara mudah untuk membuka tabungan. Yaitu melalui cara buka tabungan online. Salah satu bank yang sudah memperkenalkan layanan tersebut.

Bank yang satu ini merupakan salah satu bank terkemuka. Layanan ini merupakan salah satu cara terbaik bagi yang ingin memiliki tabungan di bank tersebut.

Kelebihan Membuka Tabungan Online

Membuka tabungan secara online memiliki banyak keuntungan dan keunggulan bagi para calon nasabah. Adapun keunggulannya adalah sebagai berikut:

buka tabungan online
buka tabungan online

1. Mudah dan Efisien

Hadirnya layanan membuka tabungan ini sangat bermanfaat sekali untuk mereka yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk membuka tabungan secara konvensional. Dengan begitu, mereka akan mendapatkan banyak keuntungan salah satunya yaitu mengefisiensi waktu dalam membuka tabungan yang bisa dilakukan dimanapun dan kapan pun.

2. Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja

Siapa saja bisa membuka tabungan secara online. Karena, caranya sangatlah mudah. Asalkan, calon nasabah sudah memenuhi syarat untuk pengajuannya. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi dalam mengajukan aplikasinya.

3. Pengajuan Dilakukan Melalui Aplikasi

Salah satu alasan lain kenapa mudah dalam mengajukannya karena diproses dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi tersebut bernama SimobiPlus yang sudah bisa diunduh secara gratis melalui App Store maupun Google Play.

Cara Membuka Tabungan Online di Bank Sinarmas

Cara membuka tabungan secara online melalui Bank yang sudah tergolong sangat mudah sekali. Ingin tahu cara mengajukannya? Simak berikut caranya:

1. Unduh Aplikasi SimobiPlus

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, cara membuka tabungan secara online bisa Anda proses melalui aplikasi bernama SimobiPlus. Unduh sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan. Baik itu Android maupun smartphone berbasis iOS.

2. Lakukan Registrasi

Daftarkan diri Anda dengan melakukan registrasi untuk akun baru. Cara mendaftarnya pun tergolong sangat mudah sekali. Karena, sebelum Anda melanjutkan proses pembuatan tabungan ini, registrasi adalah langkah awal untuk memulainya.

3. Buka Tabungan Secara Online

Setelah Anda melakukan registrasi, silahkan lanjutkan dengan cara membuka tabungan secara online. Caranya adalah dengan membuka tabungan melalui menu buka tabungan yang telah disediakan pada aplikasi tersebut. Siapkan semua dokumen yang diperlukan, dan ubah ke dalam format digital. Seperti KTP, NPWP, dan beberapa jenis dokumen lainnya.

4. Kunjungi Kantor Cabang Terdekat

Setelah proses membuka tabungan Anda selesai, silahkan kunjungi kantor cabang terdekat. Tujuannya yaitu untuk menyelesaikan proses membuka tabungan di Bank Sinarmas.

Kesimpulan

Banyak orang yang memiliki kesibukan sehingga mereka sulit untuk mengatur jadwal untuk mendatangi bank. Kini, dengan hadirnya layanan membuka tabungan online, kita bisa dengan mudah membukanya kapan pun dan di mana saja. Bank Sinarmas adalah salah satu bank yang kini telah menyediakan layanan tersebut.

Cara membuka tabungan sangat mudah bahkan bisa dilakukan melalui genggaman tangan saja. Karena, semua proses pendaftaran dilakukan dengan cara melalui sebuah aplikasi yang telah bisa diunduh melalui smartphone Android maupun berbasis iOS.

Nah, itulah informasi seputar buka tabungan online yang kini bisa Anda lakukan secara mudah dan cepat hanya dengan menggunakan smartphone. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda yang saat ini sedang mencari cara mudah untuk membuka tabungan tanpa harus pergi ke kantor cabang.

Kategori: Bisnis