Di era perkembangan ekonomi secara global ini, tentunya kita dituntut untuk mampu kreatif, inovatif serta mampu mengembangkan keahlian kita untuk mencapai kesuksesan. Salah satunya adalah sukses dalam bisnis.Pada Zaman yang serba digital ini, banyak ragam jenis bisnis yang bisa dikembangkan.

Salah satu nya adalah tipe bisnis direct selling (penjualan secara langsung). Salah satu pengembang bisnis ini adalah Qnet. Bersama Qnet sudah banyak rekan dan mitra bisnis yang mencapai puncak kesuksesan. Bagaimana dan apa prosedurnya? Berikut ini gambaran detail mengenai berbisnis bersama qnet.

QNET merupakan perusahaan e-commerce asal Hongkong dengan konsep direct selling atau menjual produk kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup secara langsung kepada konsumen. QNET didirikan oleh Vijay Eswaran dan Joseph Bismark pada tahun 1998 di Manila, Filipina. Pendirinya terinspirasi oleh hidup Mahatma Gandhi yang merupakan seorang pemimpin yang humanis dan aktivis kemanusiaan di India.

Pendiri QNET mengusung value filosofi bagi perusahaan, yakni RYTHM – Raise Yourself To Help Mankind dan In-Service. Dengan dua value ini, QNET percaya bisa mewujudkan visi dan misinya.

QNET sudah berdiri selama 21 tahun dan tersebar di 25 negara di dunia, termasuk di India, Kazakstan, dan Indonesia yang merupakan pasar terbesar QNET. Bahkan bisnis QNET juga turut membantu dalam memberdayakan jutaan wirausahawan di lebih dari 100 negara di dunia.

Di Indonesia, QNET mempunyai 3 kantor perwakilan yang bertempat di Jakarta, Surabaya dan Bali, yang masing-masing memiliki ratusan hingga ribuan anggota. Selain itu, QNET sudah tergabung dalam Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dengan nomor keanggotaan QNET (0167/06/15) dan sudah mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan dengan Nomor Induk Usaha 8120004951797.

Perlu diketahui, untuk mengantongi kedua lisensi ini tidaklah mudah. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh QNET. Dengan lisensi ini pula berarti setiap menjalankan operasional bisnisnya, QNET selalu dikontrol dengan ketat oleh APLI dan lembaga terkait.

Konsep penjualan direct selling atau yang lebih dikenal dengan MLM (Multi Level Marketing) sebenarnya sah secara hukum dilakukan di Indonesia. Hal ini diatur dalam Permendag No 32 Tahun 2008 yang menyatakan juga anggotanya mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk. Dengan berpedoman Permendag tersebut sudah jelas bahwa mitra anggotanya tidak akan mendapatkan gaji, tetapi komisi atas hasil kerja menjual produk QNET.

Semakin banyak produk yang dijual, maka semakin banyak pula komisi yang bisa didapatkan. Komisi QNET hanya didapatkan dari penjualan produk, bukan hal lain. Jika dalam menjalankan bisnis QNET terdapat praktik investasi atau modus lain oleh oknum tertentu, maka itu bukanlah prosedur dan tidak sesuai dengan peraturan QNET.

Apapun model bisnisnya, Anda disarankan tidak perlu tergiur dengan iming-iming akan mendapatkan keuntungan besar dengan menginvestasikan sejumlah dana tertentu. Pada dasarnya tidak ada sesuatu yang bisa dicapai dengan instan, semua butuh usaha dan kerja keras.

Cara Kerja QNET

cara kerja qnet

Dilansir dari situs resminya, model bisnis akar rumput QNET menjamin semua lapisan masyarakat bisa memulai bisnis mereka sendiri bersama QNET dengan biaya yang kecil. Siapapun memiliki peluang untuk sukses dan meningkatkan taraf hidup keluarga, asal bekerja keras dan penuh dedikasi.

Aturan main dalam menjalankan bisnis QNET sangat sederhana. Seperti yang Anda tahu bahwa QNET merupakan bisnis yang menjalankan konsep MLM. Para anggotanya tidak hanya mendapatkan komisi dari penjualan yang mereka hasilkan sendiri, tapi juga berhak mendapatkan komisi atas hasil penjualan anggota lain yang mereka rekrut. Dengan demikian, semakin banyak produk yang mereka (team) jual, maka semakin banyak pula komisi/poin yang mereka dapatkan. Adapun, produk-produk dari QNET sendiri hanya dijual secara online melalui e-commerce khusus untuk anggotanya.

Bergabung di QNET juga bukan sekedar menjual produk kesehatan saja, tetapi juga bisa mengasah skill leadership dan melatih kita dalam membangun team work building yang ideal. Anda dituntut untuk maintenance downline Anda secara kontinyu, jadi bukan asal merekrut lalu ditinggal begitu saja. Anda wajib transfer ilmu kepada mereka agar bisa sesukses Anda. Begitu pula jika mendapati downline yang patah semangat, Anda dituntut untuk terus memotivasinya agar bangkit dan berusaha lebih keras meraih impiannya bersama QNET.

Komisi tertinggi yang bisa anggota dapatkan adalah USD 250. Setelah angka ini dicapai, maka perekrutan downline sudah tidak diperkenankan lagi. Jika masih ingin mendapatkan komisi, maka diharuskan membentuk kaki downline lagi dengan komisi yang mulai dihitung dari awal.

Gambaran aturan main tersebut dipertegas dalam Skema Kompensasi QNET yang mengedepankan bisnis berkesinambungan dengan mempraktikkan disiplin RUJUK, ULANGI, NAIK, DAN PERTAHANKAN. Puncaknya Anda bisa meraih QNET ACHIEVERS’ CLUB bersama mitra lainnya sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian Anda.

Bersama QNET, level kepemimpinan Anda akan terus meningkatkan. Skill ini yang pasti akan berguna di kehidupan Anda yang lain, baik di dunia kerja atau sosial masyarakat nantinya.

Adapun tips untuk menjalankan bisnis QNET adalah sebagai berikut:

  • Mulai dari diri sendiri, setidaknya Anda belajar bagaimana cara hidup sehat dengan menggunakan produk-produk QNET. Jika Anda berhasil menerapkannya, penampilan Anda pasti berubah, orang-orang di sekitar pasti takjub melihat perubahan Anda.
  • Jadilah sosok yang inspiratif bagi orang-orang di sekitar dengan menjadi pribadi yang berperilaku baik.
  • Berikan awareness kepada lingkungan sekitar akan pentingnya gaya hidup sehat.
  • Lanjutkan langkah awal mulai dari anggota keluarga Anda sendiri dengan mengajaknya menjadi anggota QNET.
  • Manfaatkan jejaring networking yang Anda miliki untuk memasarkan produk, mulai dari teman sekolah, kuliah, organisasi, hingga teman se-RT/RW.
  • Tempatkan diri sebagai influencer yang memanfaatkan sosial media untuk memasarkan produk QNET secara soft selling.  
  • Anda tidak harus menjual produknya kepada orang saat merekrutnya menjadi anggota QNET. Anda bisa ‘menjual’ lingkungan yang positif, ilmu dan semangat kerja keras dari komunitas anggota QNET lainnya.
  • Tutup mata, tutup telinga dan jangan pedulikan orang-orang yang meragukan apa yang sedang Anda usahakan di dunia MLM bersama QNET.

Kelebihan Menggunakan Produk QNET 

Sebenarnya Begini Cara Kerja QNET, Supaya Lebih diPahami

Semula banyak yang mengira kalau produk QNET hanyalah suplemen saja, padahal produk QNET sangat beragam yang bermanfaat di berbagai sektor kehidupan, yakni sebagai berikut:

  • Kesehatan & Kebugaran: Ole, LifeQode, Amezcua, Qafe.
  • Peralatan & Kebutuhan Rumah Tangga: Home Pure, Air Pure.
  • Personal Care & Beauty: Physio Radiance, DEFY, BioSilver.
  • Jam Tangan & Perhiasan: Bernhard H. Mayer, Himalayan Crystal Collection.
  • Pendidikan: qLearn.
  • Liburan: QVI Tripsaver, QVI Club, QVI Breaks.
  • Teknologi: VTube+

Dalam membuat produk, QNET tidak sekedar coba-coba. Beberapa produk QNET dikembangkan dari sebuah penelitian ilmiah. Hal ini related dengan misi QNET dalam memberikan solusi kebugaran dan kesehatan terbaik untuk orang-orang di seluruh dunia. Salah satu dari produk QNET tersebut adalah Amezcua Geometri.

Amezcua Geometri merupakan cincin berformat sembilan gelombang yang bisa memproduksi medan energi alami, sehingga mampu menyeimbangkan dan menyelaraskan interaksi tubuh dengan lingkungan secara optimal. Amezcua Geometri terbuat dari kombinasi kristal terbaik yang dimasukkan ke dalam kaca melalui proses fusi bersuhu tinggi. Bentuk cincin gelombang sembilan mewakili energi fisik, vital, emosional, mental dan kosmik menjadi satu kesatuan yang utuh.

QNET menyediakan produk dan layanan berkualitas dunia untuk semua pelanggannya di dunia. QNET ingin produknya tersebut menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Dapatkan manfaatkan lebih untuk gaya hidup menyehatkan dengan menggunakan produk-produk QNET. 

Sukses bersama QNET bukanlah isapan jempol semata. Siapapun Anda bisa mewujudkan mimpi serta meningkatkan taraf hidup dan perekonomian asalkan bekerja keras dan bisa menjalankan prosedur kerja yang ditetapkan oleh QNET. Lupakan berita-berita miring tentang QNET, abaikan cemoohan orang-orang sekitar jika Anda menjalani bisnis ini. Percayakan pada upline Anda!