Travelling merupakan momen yang sering ditunggu-tunggu setelah berbulan-bulan bekerja bahkan sudah mencari tips memilih waktu untuk travelling dari jauh-jauh hari. Apalagi bagi anak-anak sekolah. Bagi mereka, ketika libur sekolah harus pergi travelling. Untuk mengistirahatkan pikiran setelah penat belajar. Minimal keluar kota. Dan tentu saja orang tua bisa dijadikan teman traveling yang paling menyenangkan. 

Bagi orang tua, pergi kemanapun asalkan bersama anak-anak juga bisa dikatakan hiburan setelah bekerja. Untuk itu perlu persiapan matang sebelum memutuskan travelling. Berikut yang harus dipersiapkan sebelum bepergian.

tips memilih waktu untuk travelling
tips memilih waktu untuk travelling

1. Tas travel

Pastikan Anda memilih tas yang sesuai. Jika tujuan travelling lebih dari satu, maka tas yang sesuai adalah backpack. Backpack akan memudahkan Anda membawa segala peralatan yang dibutuhkan. Misalnya botol minuman, laptop, kamera, dan lain sebagainya. Jika ingin liburan cantik dengan membawa banyak pakaian, Anda bisa memakai koper beroda. Selipkan tas kecil untuk digunakan ketika menjelajahi tempat lain. 

2. Pakaian

Bawalah pakaian yang sesuai dengan tempat tujuan. Pilih pakaian yang bisa dipadu padankan. Pilih baju tidur yang bisa dipakai beberapa malam. Bawa secukupnya. Jangan lupa bawa jaket, sweather, dan syal. Ingat, bawa pakaian secukupnya.

3. Perlengkapan sanitasi

Peralatan sanitasi merupakan prioritas karena kebersihan di setiap tempat berbeda-beda. Simpan di tempat wadah kedap air. Kosmetika dan aksesoris di bawa secukupnya. Tempatkan di wadah terpisah. Agar mudah mengambilnya. 

4. Perangkat elektronik, kamera, dan charger

Ponsel dan kamera sebaiknya selalu dibawa untuk mengabadikan momen liburan Anda. Maksimalkan fungsi smartphone untuk urusan pekerjaan, sebisa mungkin tidak membawa laptop. 

5. Uang tunai, kartu ATM dan kartu kredit.

Perhitungkan dengan cermat biaya yang dibutuhkan selama travelling. Dan kartu Jenius bisa dijadikan teman traveling di tempat manapun bahkan di luar negeri. 

6. Dokumen

Dokumen-dokumen penting yang dibawa disesuaikan dengan tujuan travelling. Dokumen yang dibawa ketika liburan di dalam negeri tentu berbeda dengan liburan ke luar negeri. 

Itulah beberapa teman traveling yang harus dibawa pergi liburan. Persiapkan dari jauh-jauh hari agar tidak ada barang yang terselip termasuk mencari tips memilih waktu untuk travelling. Anda bisa membuat catatan list barang yang akan dibawa. 

Kategori: Bisnis