Setiap anak memiliki bakat yang berbeda-beda. Pada dasarnya, si kecil sudah menunjukkan bakatnya sejak dini. Namun terkadang, sebagian orangtua tidak mengenalinya.Contoh kecil anak berbakat adalah suka menggambar, bernyanyi, bermain musik, dan masih banyak lainnya.

Namun, ada juga bakat yang sulit ditangkap sehingga orangtua tidak mengenalinya. Nah, di sini kami akan menjelaskan ciri-cirinya kepada Anda. Simak penjelasan berikut hingga selesai, ya.

anak berbakat
anak berbakat

1.  Mengerti Perbedaan Kontras Suara

Coba bunda perhatikan si kecil ketika mendengarkan sebuah lagu. Umumnya, si kecil yang berbakat akan berjingkrak jika mendengar musik dengan volume yang tinggi. Namun, ada juga si kecil yang tersenyum dan menggoyangkan badan jika mendengar alunan musik yang pelan.

Sebagian lagi biasanya akan menutup telinga jika mendengar lagu yang terlalu keras. Musik bisa menjadi salah satu patokan mengenal ciri-ciri tersebut.

2.  Bernyanyi Sesuai Irama

Si kecil yang memiliki kecerdasan musik, biasanya mampu menirukan lagu yang mereka dengarkan. Selain itu, mereka pun mampu menyanyikan lagu sesuai dengan lantungan iramanya.

Jika si kecil lupa dengan liriknya, mereka akan mencoba menggantinya meskipun dengan hanya lirik sederhana seperti “na na na”.

3.  Tertarik Memainkan Alat Musik

Alat musik juga bisa menjadi salah satu cara melihat apakah mereka mampu mengeluarkan bakatnya sejak dini atau tidak. Umumnya si kecil akan mendendangkan dan memainkan hingga memukul benda di  dekatnya sebagai alat musik.

Jika di rumah ada gitar, baik itu asli maupun mainan, mereka akan mengiringi musik sambil membawa gitar tersebut.

4.  Senang Belajar Menggambar atau Memainkan Alat Musik

Jika anak sudah tertarik belajar sesuatu, maka bisa jadi dia sudah mulai menunjukkan bakatnya. Misalnya, dia tertarik untuk belajar menggambar atau belajar main alat musik. Jika sudah menunjukkan ketertarikan tersebut, maka dukunglah bakat mereka.

Hal ini merupakan tanda-tanda atau indikator bahwa mereka memiliki bakat dalam bidang yang mereka pelajari tersebut.

Bunda ingin memiliki anak berbakat? Yuk, dukung hobi dan aktivitasnya sejak dini. Selain itu, jangan lupa juga untuk memberi mereka asupan susu Dancow setiap hari, ya. Karena, susu Dancow memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan dan kecerdasan mereka.

Kategori: Bisnis