Mengajukan pinjaman biasanya dilakukan oleh semua orang ketika memiliki kondisi finansial yang kurang baik. Pinjaman yang didapatkan biasanya bisa diterima dengan cara menjaminkan BPKB kendaraan yang dimiliki hingga gadai sertifikat rumah. Akan tetapi tidak sedikit para nasabah yang mengajukan dana pinjaman memiliki masalah finansial baru karena kurang teliti ketika mengajukan dana pinjaman. Padahal meskipun dihadapkan pada kondisi yang sulit akan tetapi pertimbangan yang matang saat memilih untuk mengajukan pinjaman harus tetap dimiliki oleh semua orang.

Berikut ini adalah beberapa macam kesalahan yang sering dihadapi dan dilakukan oleh semua orang yang mengajukan dana pinjaman dengan skema gadai sertifikat rumah hingga menjaminkan BPKB kendaraan yang dimilikinya. Kesalahan yang pertama adalah tidak memperhitungkan secara matang besar dana pinjaman dengan kebutuhan.

gadai sertifikat rumah
gadai sertifikat rumah

Kebanyakan para nasabah tergiur dengan penawaran plafon yang cukup tinggi dari perusahaan pengelolaan pembiayaan sehingga mengenyampingkan perhitungan antara kebutuhan dengan dana pinjaman. Pastikan dana pinjaman yang diajukan sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak akan memberatkan dan menjadi masalah finansial yang baru.

Kesalahan yang kedua yang sering dilakukan oleh setiap calon nasabah adalah kurang tepat saat memilih tenor atau lama cicilan dana pinjaman tersebut. Pastikan kita memilih lama cicilan yang sesuai dengan kemampuan akan tetapi apabila memungkinkan lebih baik kita memilih tenor yang lebih singkat karena bunga yang menjadi kewajiban kita akan semakin kecil.

Kesalahan yang ke-3 yang sering dilakukan adalah kurang tepat saat memilih perusahaan pengelolaan pembiayaan. Ketika ingin mengajukan dana pinjaman dengan skema gadai sertifikat rumah maupun jaminan BPKB kendaraan roda dua maupun roda empat salah satu perusahaan yang cocok adalah BFI.

BFI menawarkan dana pinjaman dengan berbagai macam keuntungan diantaranya adalah bunga pinjaman yang rendah dan tetap setiap tahunnya, pinjaman yang bisa didapatkan dengan plafon cukup tinggi dan tenor yang bisa disesuaikan hingga proses pengajuan yang cepat dan mudah.

Dengan memilih tab maka setiap nasabah tidak hanya akan mendapatkan kemudahan untuk mengajukan dana pinjaman akan tetapi juga tidak terbebani dengan bunga pinjaman yang tinggi sehingga dalam pinjaman tersebut bisa dituntaskan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Kategori: Bisnis