Saat ini, jenis pinjaman berbasis syariah semakin populer karena menawarkan banyak keuntungan bagi para nasabah. Salah satu lembaga keuangan yang menawarkannya adalah Bank Danamon. Pinjaman syariah dari Bank Danamon tergolong memiliki keunggulan yang jauh lebih baik.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan apa saja keunggulannya. Selain itu, juga akan dibahas apa saja persyaratan untuk mengajukan pinjaman berbasis syariah di Bank Danamon.

Keunggulan

pinjaman syariah
pinjaman syariah

Danamon menawarkan beberapa keunggulan bagi para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman berbasis syariah. Adapun keunggulan-keunggulannya adalah sebagai berikut:

  1. Koperasi karyawan yang sudah berstatus badan hukum. Artinya, menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman.
  2. Pinjaman minimal memiliki anggota 100 orang.
  3. Membantu koperasi karyawan untuk menyediakan pinjaman kepada para anggota.
  4. Pembiayaan koperasi dari Bank Danamon Syariah, menawarkan keuntungan bagi para nasabahnya. Karena, pinjaman ini memiliki sistem akad bagi hasil sesuai dengan syariat Islam yang berlaku.
  5. Tenor pembiayaan maksimum 7 tahun bagi seluruh nasabah.

Cara Mengajukan Pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman di Bank Danamon Syariah caranya cukup gampang. Karena, Bank Danamon tidak memiliki persyaratan yang rumit untuk dijalankan. Berikut ini akan kami jelaskan berbagai persyaratan yang harus disiapkan sebelum mengajukan pinjaman:

  • Fotokopi KTP/Paspor/paspor pengurus dan pengawas
  • Permohonan pembiayaan
  • Laporan keuangan kopkar minimal dua tahun terakhir
  • Copy bukti penagihan skema potongan gaji ke SDM 3 bulan terakhir
  • Laporan keuangan induk perusahaan minimal 3 tahun terakhir
  • Copy legalitas kopkar  atau akta pendirian dan perubahan + surat keputusan menkop dan UKM
  • Copy BA RAT kopkar selama 2 tahun terakhir
  • Tidak masuk ke dalam daftar hitam Bank Indonesia

Itulah semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman berbasis syariah di Bank Danamon. Setelah semua persyaratan terkumpul, silahkan Anda langsung ajukan di kantor cabang terdekat.

Pastikan kelengkapan dokumen persyaratan semuanya lengkap. Jika ada yang kurang, maka pinjaman akan ditolak dan pihak bank akan meminta Anda untuk melengkapi terlebih dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Demikian informasi seputar keunggulan pinjaman syariah dan juga cara mengajukannya di Bank Danamon. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda yang saat ini berencana untuk mengajukannya.

Kategori: Bisnis