Memiliki perhiasan yang kilaunya mulai buram atau kotor karena terkena debu, lemak, dan yang lainnya tentu membuat pusing. Bukannya menambah tampilan yang terkesan elegan tapi bisa sebaliknya jika perhiasan yang digunakan kotor. Seperti halnya dengan perhiasan emas jika tentu bisa memberikan tampilan untuk pemakainya lebih percaya diri dan tampil penuh pesona akan tetapi jika kotor maka diperlukan cara membersihkan perhiasan emas dengan benar dan pastinya tidak merusak kualitas emasnya.

Berbagai cara yang sebenarnya dapat dilakukan untuk membersihkan perhiasan emas anda, akan tetapi tentunya harus hati-hati pula dalam melakukannya. Karena bukannya bersih bisa jadi cara penggunaan yang salah membuat perhiasannya menjadi rusak. Dari itu berikut ini beberapa cara membersihkan perhiasan emas yang dijamin akan keamanannya dan pastinya lebih mudah. 

cara membersihkan perhiasan emas
cara membersihkan perhiasan emas
  1. Pakai sabun dengan busa yang banyak. Menggunakan sabun semisal sabun cuci piring bisa dimanfaatkan untuk membuat perhiasan emas menjadi “kinclong” kembali. Anda hanya perlu merendam perhiasan selama lima menit, setelah itu gosok secara lembut menggunakan kain lembut atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Setelah bilas kembali hingga bersih.
  2. Memakai cairan alkohol. Penggunaan alkohol juga dapat dimanfaatkan sebagai cara membersihkan kotoran yang menempel pada perhiasan emas. Penggunaan alcohol ini bisa mengangkat berbagai kotoran seperti lemak atau kotoran yang sulit diangkat. Akan tetapi untuk penggunaan alcohol ini hanya digunakan pada perhiasan berbahan emas saja. Jika digunakan untuk bahan perhiasan lainnya seperti berlian sedikit beresiko sehingga pastikan yang digunakan hanya bahan emas saja. Kemudian untuk membersihkannya cukup dengan merendamnya selama dua menit setelah itu bersihkan dengan kain halus.
  3. Gunakan ammonia. Penggunaan bahan lainnya untuk membersihkan perhiasan emas anda yaitu amonia. Akan tetapi untuk bahan ini hanya digunakan jangan terlalu sering, penggunaan yang terlalu sering justru  bisa membuat perhiasan anda menjadi rusak. Untuk menggunakan amonia sendiri anda dapat mencampur amonia dengan air menggunakan perbandingan 1:6. Setelah itu rendam perhiasan selama satu menit dan bilas dengan air bersih. Terakhir keringkan dengan kain lembut dan biarkan terkena udara langsung.
  4. Membersihkan di toko perhiasan terpercaya. Jika anda masih ragu dalam membersihkan perhiasan emas anda, maka sebagai cara terakhir bisa mengunjungi langsung toko perhiasannya. Akan tetapi pastikan memilih toko perhiasan yang memang sudah terpercaya dan reputasi yang baik. 

Sebagai pilihan yang tepat untuk mencari toko perhiasan dengan reputasi terbaik, maka pilihan tepatnya ada di Mondial & Miss Mondial. Disini selain bisa melakukan pembersihan akan perhiasan yang kotor anda juga bisa mendapatkan edukasi untuk mengenali berbagai perhiasan terbaik seperti berlian.

Mondial & Miss Mondial juga menawarkan berbagai perhiasan baik dari emas atau yang lainnya secara lengkap, seperti perhiasan emas dengan butiran berlian. Anda Pun tidak perlu lagi mencari toko perhiasan lain untuk kebutuhan perhiasan yang digunakan setiap hari atau pada moment-moment tertentu. Segala kebutuhan perhiasan terbaik tersedia secara lengkap disini.

Beragam koleksi perhiasan menarik mulai dari cincin, kalung, gelang, anting, dan yang lainnya tersedia secara lengkap. Jadi untuk kebutuhan perhiasan yang lengkap dengan harga terjangkau pilihan terbaik hanya di Mondial & Miss Mondial.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai berbagai perhiasan yang ditawarkan dan diskon-diskon menarik yang ditawarkan silahkan saja kunjungi langsung website resminya dan dapatkan berbagai tawaran menarik lainnya.  

Kategori: Bisnis