Animasi atau animation dalam bahasa inggris adalah gambar berurutan yang bergerak untuk menciptakan suatu ilusi gerakan. Dalam perkembangannya, animasi hadir dalam berbagai jenis. Mulai dari animasi 2D (2 dimensi), animasi 3D (3 dimensi), animasi stop motion dan motion graphic. Permintaan global untuk film animasi, kartun, dan konten animasi lainnya menjadikan kursus animasi sebagai salah satu kursus yang paling banyak dicari dan paling menarik. Ada banyak sekali keuntungan yang didapat dari mengambil kursus ini, berikut diantaranya: 

  • Peluang Kerja Besar

Hiburan adalah salah satu bidang yang selalu dibutuhkan masyarakat. Minat masyarakat terhadap acara kartun atau film animasi yang bagus di bioskop terus meningkat. Oleh karena itu, sebuah peluang besar bagi para animator untuk memproduksi karya animasinya. Seorang animator tidak hanya dibutuhkan di media dan hiburan saja. Mulai dari sektor Teknologi Informasi hingga perseorangan dan perusahaan pemasaran digital, mereka semua membutuhkan profesional animasi. 

  • Dibutuhkan di banyak tempat

Tidak selamanya ketika belajar animasi, harus berprofesi sebagai animator. Kursus Animasi tentunya dapat membantu semua kalangan profesi. Misalnya, ketika kamu bekerja sebagai seorang marketing di sebuah perusahaan terutama yang memiliki basis media kreatif. Skill membuat animasi yang Anda punya dapat digunakan untuk membuat media presentasi yang menarik klien Anda. Selain itu, skill animasi dapat diterapkan jika Anda berprofesi sebagai guru. Murid-murid Anda pasti akan lebih senang belajar dengan menggunakan media kreatif seperti animasi.

kursus animasi
kursus animasi
  • Otoritas kreatif

Saat mempelajari animasi, seseorang menyadari bahwa otoritas kreatif sepenuhnya ada di tangan sang animator. Anda bisa mengeksplorasi kreativitas Anda dan mewujudkan impian Anda. Salah satu keuntungan terbesar yang akan Anda peroleh setelah menyelesaikan kursus animasi adalah memiliki kebebasan kreatif Anda sendiri. Tidak akan ada batasan tentang apa dan bagaimana Anda ingin mengekspresikan kreativitas Anda.

  • Bekerja secara freelance

Salah satu model bekerja yang banyak disukai di era modern ini adalah freelance. Bekerja secara freelance dapat dijadikan pekerjaan sampingan sembari berkuliah atau bekerja secara tetap lainnya. Jika freelance cocok untuk Anda, Anda dapat mengerjakan proyek animasi untuk pengguna YouTube, production house, perusahaan periklanan dan lain-lain.

Dengan perluasan industrialisasi dan globalisasi, lebih mudah memberikan pekerjaan tanpa harus hadir secara fisik di kantor atau tempat bekerja. Banyak lowongan pekerjaan freelance yang tersebar secara online di internet yang bisa Anda coba.

  • Mempromosikan Bidang Usaha

Jika Anda seorang wirausaha tentu membutuhkan media promosi yang tepat untuk mengembangkan usaha supaya lebih baik. Media animasi salah satu pilihan yang tepat guna dan efektif untuk media promosi Anda. Dengan mengikuti kursus ini, Anda bisa membuat animasi untuk media promosi usaha Anda sendiri sehingga tidak perlu mencari jasa pembuat animasi lagi. Hal ini tentu menghemat pengeluaran bisnis Anda.

  • Personal Branding

Keuntungan lain dari belajar animasi adalah dapat meningkatkan kapasitas diri Anda. Menjadi keren bukan hanya dilihat dari penampilan saja, namun juga dari kemampuan. Dengan belajar animasi, Anda dapat memanfaatkan media sosial sebagai tempat menampilkan karya Anda untuk dilihat banyak orang.

Dengan begitu, tampilan sosial media kamu menjadi lebih keren. Anda bisa membuat video animasi yang keren dan menarik dan menguploadnya di Youtube atau Instagram. Ini akan menarik minat orang untuk mengetahui siapa diri Anda dengan kemampuan yang Anda miliki dan dapat memperluas jaringan.

IDS Education telah membuka kelas kursus untuk animasi yang mengajak peserta didik untuk mengeksplorasi proses produksi animasi dan berbagai prinsipnya. Peserta didik akan dibimbing untuk bisa menciptakan karya animasi dalam berbagai platform. Short Course Animation IDS menawarkan kelas untuk animasi dalam dua tingkatan yaitu Basic dan Advance.

Kelas Basic Animation akan mengajarkan para peserta agar mampu mempraktikkan teknik modeling pada berbagai macam benda terutama hard surface. Sedangkan Advanced Animation akan mempelajari teknik pembuatan animasi yang lebih kompleks. Segera bergabung dengan IDS Education untuk mengembangkan potensi anda di bidang animasi.

Kategori: Bisnis