Beberapa orang merasa frustasi karena sering gagal dalam mengajukan pembuatan kartu kredit. Berbeda dengan tabungan biasa, kartu kredit memang membutuhkan persyaratan dan ketentuan yang lebih sulit. Jadi tidak semua pengajuan yang dilakukan nasabah bisa diterima oleh bank.

Pihak bank harus melakukan pertimbangan apakah nasabah yang apply kartu kredit memang berhak mendapatkannya atau tidak. Pasalnya kartu kredit sama seperti utang di mana Anda menggunakannya terlebih dahulu lalu membayar tagihannya di akhir bulan. Mirip seperti utang bukan?

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar pengajuan kartu kredit berpeluang besar untuk diterima. Langsung saja, berikut ini tipsnya untuk Anda yang sering gagal mengajukan pembuatan kartu kredit:

Pertimbangkan Jenis Kartu yang Akan Dipilih

Setiap bank biasanya menghadirkan beberapa produk kartu kredit sekaligus dengan fasilitas yang berbeda-beda. Semakin banyak fasilitas yang didapatkan maka persyaratannya akan semakin sulit untuk dipenuhi.

Oleh sebab itu, Anda harus mempertimbangkan dengan baik pemilihan kartu kredit ini. Pastikan kartu kredit sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kartu kredit yang dibutuhkan serta tetap mampu membayar tagihannya.

Siapkan Persyaratan Lengkap

Jika sudah menemukan jenis kartu kredit yang tepat, selanjutnya Anda perlu memperhatikan syarat dan ketentuannya. Beberapa persyaratan yang diminta yaitu seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), slip gaji, rekening koran, dan lain sebagianya. Pastikan semua persyaratan sudah Anda persiapkan dengan baik. Apabila mengajukan secara online, pastikan dokumen-dokumen tersebut jelas dan terbaca oleh komputer.

apply kartu kredit
apply kartu kredit

Miliki Riwayat Kredit yang Bersih

Salah satu alasan yang paling sering terjadi mengapa pengajuan kartu kredit nasabah ditolak yaitu lantaran riwayat kredit yang tidak baik. Riwayat kredit bisa buruk jika Anda pernah mengalami kredit macet atau bahkan kredit gagal di lembaga yang terdaftar Bank Indonesia. Pastikan bahwa Anda tidak memiliki kredit yang buruk sebelum apply kartu kredit jika ingin lolos. 

Apply di Bank Payroll

Mengajukan pembuatan kartu kredit di bank tempat payroll memiliki peluang lebih besar dibandingkan Anda mengajukan pembuatan kartu kredit di bank lainnya. Pasalnya bank akan lebih mudah dalam mengetahui arus kas pada rekening Anda. Sebaliknya bank yang bukan tempat payroll lebih sulit dalam mengetahui arus kas sehingga kemungkinan diterima lebih rendah.

Cari Tempat Pengajuan yang Tepat

Perlu Anda ketahui bahwa pengajuan kartu kredit tidak hanya bisa dilakukan di kantor cabang bank saja. Anda bisa mengajukan di tempat lain, salah satunya yaitu gerai yang dibuka di mall-mall. Promo sering dilakukan di gerai mall sehingga bisa Anda manfaatkan untuk mengajukan kartu kredit. Selain gerai mall, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas member get member atau marketing atau sales kartu kredit.

Itulah tips yang bisa Anda ikuti agar apply kartu kredit cepat disetujui. Bank Sinarmas juga menghadirkan produk kartu kredit yang mudah sekali disetujui pada Secure Credit Card. Produk kartu kredit ini mengharuskan nasabah untuk lock dana sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 2 miliar. Dengan lock dana tersebut, maka pengajuan akan lebih mudah diterima.

Keunggulan Secure Credit Card lainnya yaitu gratis iuran, mendapatkan diskon dan cashback, hingga mendapatkan nilai tukar kurs menarik. Tidak perlu datang ke kantor cabang, Anda bisa mengajukan apply Secure Credit Card secara online melalui internet banking atau aplikasi m-banking. Selengkapnya mengenai produk terbaik untuk Anda yang sering gagal membuat kartu kredit ini bisa dilihat di website banksinarmas.com.

Kategori: Bisnis