Pada zaman digital seperti sekarang, semua transaksi dapat dilakukan dengan online hanya melalui smartphone yang Anda miliki. Tidak terkecuali membayar tagihan bulanan seperti iuran BPJS Kesehatan. Bank sinarmas merupakan salah satu Bank terkemuka yang menyediakan layanan transaksi online. Salah satu layanan yang bisa Anda nikmati adalah transaksi pembayaran iuran bulanan BPJS, dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus. Aplikasi tersebut merupakan salah satu cara bayar BPJS yang sangat mudah dan efisien.

Apa itu SimobiPlus

SimobiPlus merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk aktivitas perbankan, pengecekan saldo, transfer, hingga pembayaran iuran bulanan seperti BPJS. Aplikasi ini mempermudah Anda untuk melakukannya secara mudah dan cepat. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, bahkan dapat digunakan oleh siapa saja yang baru menggunakan aplikasi mobile banking

Keunggulan menggunakan SimobiPlus untuk transaksi pembayaran BPJS Kesehatan

cara bayar bpjs
cara bayar bpjs

Aplikasi ini menawarkan beberapa kelebihan bagi nasabah Bank Sinarmas. Adapun keuntungan yang bisa Anda nikmati diantaranya:

  1. Mengefisienkan waktu

Para nasabah Bank Sinarmas bisa membayar BPJS tanpa perlu keluar rumah. Bahkan, bisa dilakukan di kantor, dan di berbagai tempat lain selama Anda bisa mengakses internet. Cara ini tentu akan mengefisienkan waktu Anda, terutama bagi Anda yang selalu sibuk dengan aktivitas harian yang sangat padat.

  1. Cara Pembayaran yang sangat mudah

Aplikasi SimobiPlus sudah dirancang untuk memudahkan para nasabah saat ingin melakukan pembayaran tagihan. Untuk membayar iuran BPJS, Anda tinggal memilih menu pembayaran BPJS pada iuran bulanan di aplikasi

  1. Tidak membutuhkan waktu yang lama

Anda tidak perlu mengantri pada saat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Karena melalui aplikasi ini, cara bayar BPJS dapat dilakukan dalam hitungan menit atau bahkan detik. Sangat cepat sekali sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

  1. Biaya administrasi yang rendah

Membayar iuran BPJS Kesehatan dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Karena, biaya administrasinya kompetitif dan relative murah. Sehingga Anda bisa membayar iuran BPJS Kesehatan tanpa biaya admin yang mahal.

Cara Bayar BPJS Kesehatan di SimobiPlus

Untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan di aplikasi Simobi Plus caranya sangat mudah sekali. Berikut penjelasan cara pembayaran yang bisa Anda lakukan melalui aplikasi SimobiPlus:

  • Aktivasi aplikasi

Pertama- tama silahkan Anda unduh aplikasi SimobiPlus melalui Play Store, atau APP Store, sesuai dengan smartphone yang digunakan. Setelah Anda memasang aplikasi tersebut, lakukan aktivasi terlebih dahulu dengan mengunjungi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat, untuk mendapatkan ID dan Pin. Keduanya bisa Anda gunakan untuk login ke aplikasi

  • Login ke aplikasi SimobiPlus

Jika Anda sudah memiliki ID dan PIN, Anda bisa langsung login. Silahkan buka aplikasi, kemudian masukkan ID dan PIN yang sudah Anda buat. Jika sudah login, maka aplikasi SimobiPlus  sudah bisa Anda gunakan.

Pilih menu pembayaran, lalu, silahkan Anda pilih BPJS, jangan lupa masukkan nomor kepesertaan BPJS Anda. Setelah itu maka akan muncul tagihan di layar Anda.

  • Selesaikan transaksi

Setelah muncul tagihan, silahkan masukkan jumlah tagihan Anda. Jika sudah selesai, silahkan selesaikan transaksi dengan membayar iuran BPJS Anda. Pembayaran akan memotong saldo rekening. Informasi saldo dan pemotongan bisa Anda lihat di aplikasi. Jadi pastikan Anda memiliki saldo rekening yang cukup.

Melalui aplikasi di SimobiPlus bayar BPJS Kesehatan bisa semakin mudah. Bank Sinarmas merupakan salah satu tempat yang cocok untuk Anda yang ingin melakukan pembayaran secara online yang dapat mengefisienkan waktu yang Anda miliki.

Kategori: Bisnis