Simas E-Money merupakan produk uang elektronik yang ditawarkan Bank Sinarmas kepada para nasabahnya. Berbeda dari kebanyakan bank di Indonesia yang menggunakan kartu, Anda bisa memanfaatkan layanan tersebut melalui aplikasi berbasis mobile yang bernama SimobiPlus. Ada banyak kemudahan yang dihadirkan oleh e-money satu ini jika Anda menggunakannya. Berikut penjelasan mengenai kegunaan, cara daftar, dan cara top up emoney tersebut:

Kegunaan Simas E-Money

Simas E-Money yang berisi saldo bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti berikut ini:

  1. Bayar belanjaan

Anda bisa menggunakan e-money untuk membayar belanjaan dari merchant-merchant tertentu. Transaksi jauh lebih praktis dan cepat karena Anda bisa melakukan pembayaran dengan scan QRIS saja. Selain itu, Anda juga bisa scan aplikasi lain seperti Dana, OVO, atau GoPay.

  1. Tarik tunai

Terkadang ada beberapa transaksi yang tidak bisa menggunakan e-money. Jadi Anda harus menyiapkan uang secara tunai. Tenang saja, Simas E-Money bisa digunakan untuk transaksi tarik tunai di ATM atau gerai Alfamart. Namun Anda harus melakukan upgrade ke Simas E-Money Premium untuk melakukan transaksi ini.

  1. Top up saldo

Simas E-Money bisa digunakan untuk top up saldo e-wallet ataupun aplikasi lainnya. Beberapa aplikasi dan e-wallet yang bisa Anda isi dengan Simas E-Money yaitu OVO, GoPay, pulsa prabayar, PLN prabayar, dan lain sebagainya.

  1. Bayar tagihan

Apakah Anda memiliki tagihan bulanan? Tenang saja, Anda bisa membayarnya dengan mudah melalui Simas E-Money. Bayar tagihan BPJS, PLN, Palyja, pulsa pascabayar dan lain sebagainya dengan mudah dari mana saja dan kapan saja.

Cara Daftar Simas E-Money

Anda bisa melakukan pendaftaran Simas E-Money tanpa perlu datang ke kantor cabang bank terdekat. Anda hanya perlu install aplikasi SimobiPlus dan melakukan pendaftaran dari mana saja dan kapan saja. Berikut selengkapnya cara daftar yang bisa diikuti:

  1. Download dan install aplikasi melalui Google Playstore atau App Store.
  2. Tekan “Saya Setuju”.
  3. Pilih menu Simas E-Money.
  4. Masukkan data diri Anda secara lengkap dan benar.
  5. Verifikasi email dengan menekan “Selanjutnya”.
  6. Anda akan diberi SMS Token berisi 6 digit angka, masukkan angka tersebut.
  7. Buatlah User ID, EasyPIN, dan Password.
  8. Selesai, e-money milik Anda sudah bisa digunakan.

Cara Top Up Simas E-Money

Anda harus melakukan top up untuk mengisi saldo agar Simas E-Money bisa digunakan. Adapun cara top up emoney dari Bank Sinarmas ini yaitu sebagai berikut:

  1. Melalui internet banking dan mobile banking

Anda bisa melakukan top up langsung melalui aplikasi mobile banking yaitu SimobiPlus atau aplikasi internet banking. Caranya sama saja yaitu Anda bisa langsung masuk ke menu transfer ke Simas E-Money. Selanjutnya masukkan nomor tujuan dan nominal top up. Tunggu hingga dana masuk ke dalam akun Simas E-Money Anda.

  1. Melalui ATM

Cara kedua yaitu melalui ATM Bank Sinamar, ATM Bersama, Prima, atau ALTO. Jika top up melalui ATM Bank Sinarmas, Anda bisa memasukkan nomor tujuan berikut 8222 + nomor MDN. Sedangkan jika menggunakan channel bank lain, tambahkan kode 153 sehingga nomor tujuan menjadi 153 + 8222 + nomor MDN.

  1. Melalui gerai Alfamart

Cara terakhir yaitu dengan mengunjungi gerai Alfamart dan meminta top up kepada kasir. Biayanya yaitu Rp 1.500 untuk setiap transaksi dan berlaku kelipatan top up Rp 50.000.

Itulah informasi mengenai Simas E-Money dari Bank Sinarmas. Kegunaan yang dimiliki pasti akan menguntungkan Anda sebagai nasabah. Oleh sebab itu, segera aktifkan Simas E-Money untuk mendapatkan berbagai kemudahan yang diinginkan. Jika membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai e-money satu ini, Anda bisa kunjungi website resmi di banksinarmas.com.

Kategori: Bisnis

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *