Seserahan merupakan salah satu bagian penting dan wajib di dalam sebuah prosesi nikah. Ada banyak sekali barang-barang yang wajib Anda masukkan ke dalam list. ide hadiah pernikahan juga terdiri dari berbagai macam jenis barang-barang. Namun, Anda tidak boleh asal dalam memilihnya.

Pastikan barang-barang yang Anda masukkan ke dalam seserahan ini merupakan barang-barang yang dibutuhkan oleh perempuan. Agar tidak salah memilih seserahan untuk prosesi pernikahan, berikut ini kami akan coba jelaskan tipsnya kepada Anda.

1.      Utamakan Mas Kawin

Sebelum barang-barang yang lain, sebaiknya Anda siapkan terlebih dahulu perhiasan untuk Anda jadikan sebagai seserahan. Perhiasan ini masuk ke dalam jenis mas kawin. Adapun jenis-jenisnya mulai dari cincin, anting, kalung, dan sebagainya.

Pastikan perhiasan tersebut terbuat dari emas putih maupun emas kuning. Silahkan Anda sesuaikan saja materialnya sesuai kebutuhan.

Selain itu, Anda juga bisa memilih perhiasan emas berlian yang jauh lebih elegan dan juga mewah.

Seserahan Pernikahan

2.      Membeli Pakaian Bersama dengan Pasangan

Pakaian juga menjadi salah satu barang yang harus dimasukkan ke dalam list atau daftar seserahan. Pakaian yang kami maksud yaitu pakaian-pakaian yang sangat lengkap mulai dari atasan, bawahan, pakaian dalam, dan lainnya.

Pada saat Anda membelinya, sebaiknya Anda ajak pasangan Anda. tujuannya yaitu agar pakaian yang Anda beli memiliki ukuran yang sesuai dan pas. Dengan begitu, Anda tidak akan salah memilih ukuran maupun desain yang diinginkan.

Hal ini juga berlaku untuk beberapa jenis item fashion yang lain, contohnya seperti sepatu dan sandal.

3.      Memilih Tempat Seserahan Estetik

Selain barang-barang, Anda juga harus mempertimbangkan tempat untuk menyimpan barang-barang seserahan Anda. Pastikan Anda memilih jenis tempat yang sangat bagus sekali untuk kebutuhan seserahan Anda agar tampak lebih indah dan menawan.

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak bisa membuat tempat seserahan itu sendiri. Anda bisa menyewanya di tempat-tempat yang menyediakan tempat barang seserahan tersebut.

Daftar Seserahan yang Wajib

Berikut ini kami akan coba jelaskan apa saja list atau daftar seserahan yang harus ada. Adapun daftarnya di antaranya seperti:

  • Mas kawin (satu set perhiasan)
  • Sepatu
  • Tas
  • Sandal
  • Pakaian
  • Pakaian dalam
  • Makanan tradisional
  • Makeup
  • Skincare

Di atas adalah beberapa daftar seserahan yang wajib ada. Adapun bagi Anda yang ingin menambah barang-barang lain sebagai tambahan, semua tergantung dengan keinginan Anda masing-masing.

Tips Memilih Seserahan Perhiasan

Seperti yang kami jelaskan di atas, perhiasan merupakan daftar barang yang masuk ke dalam seserahan sebagai mas kawin. Namun, Anda tidak boleh asal memilihnya. Berikut kami jelaskan kriteria perhiasan untuk seserahan.

  • Pastikan perhiasan terbuat dari emas kuning maupun emas putih asli.
  • Sebagai opsional, Anda bisa memilih jenis perhiasan emas berlian agar tampak mewah dan juga elegan.
  • Sesuaikan ukuran perhiasan, khususnya untuk jenis gelang dan cincin. Pastikan tidak terlalu besar maupun terlalu kecil.
  • Coba perhiasan sebelum membeli. Gunakan untuk aktivitas ringan seperti menulis atau mengetik di smartphone untuk mengetahui seberapa besar tingkat kenyamanannya.

Kesimpulan

Membuat daftar jenis seserahan tergolong mudah. Karena isi dari seserahan itu sendiri tergolong sama seperti pada umumnya. Akan tetapi, bagian tersulitnya yaitu penyesuaian barang tersebut agar pas dan juga sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasangan Anda.

Dari penjelasan di atas, sedikit banyaknya kini Anda tahu apa saja list seserahan pernikahan yang perlu Anda siapkan dalam proses pernikahan. Semoga bisa membantu Anda menentukan barang yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Kategori: Bisnis

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *