Memasak di dapur menjadi hal tidak boleh terlewatkan setiap harinya karena dari sana sumber makanan untuk keluarga diproses menjadi makanan siap santap untuk keluarga. Dari itu tentunya memiliki dapur yang cantik dan menarik seperti para chef yang biasa nongol di tv pastinya diinginkan setiap orang, terlebih bagi yang punya hobi memasak akan terasa sempurna dan menambah semangat saat harus membuat kreasi masakan. Bagi yang ingin mewujudkannya berbagai cara dapat dilakukan bahkan walau dengan desain dapur sederhana tetap bisa mewujudkan dapur yang seperti para chef di tv.

Yang penting untuk diperhatikan dalam membuat tampilan desain dapur sederhana seperti mirip chef di tv yaitu dengan memperhatikan apa saja perlengkapan atau furniture yang digunakan. Selain itu ada trik mudah lainnya lainnya untuk mewujudkannya seperti yang kami bahas berikut ini.

desain dapur sederhana
  1. Pilih daftar prioritas peralatan. Adanya peralatan dalam memasak menjadi hal penting yang wajib ada, untuk desain yang sederhana sebaiknya dimulai dengan memilih prioritas peralatan yang memang digunakan sering, jarang, bahkan yang hanya sekali dipakai. Misalnya untuk peralatan seperti piring, sendok, spatula, pisau, gelas, dan peralatan kecil yang sering dipakai sebaiknya disimpan di tempat atau kabinet yang mudah dijangkau. 
  2. Pilih furniture dapur yang sesuai desain dapur. Setelah selesai pada peralatan dapur selanjutnya perhatikan pada penggunaan furniturenya. Kesan yang sederhana dapat dipilih dengan furniture yang terbuat dari bahan ringan dan ramping, sehingga dapur bisa terlihat lebih leluasa dan tidak penuh dengan furniture. Bahan stainless bisa menjadi pilihan karena sifatnya yang netral, dan tahan lama. Selain itu bahan dari kayu juga bisa menjadi pilihan lainnya, terlebih dengan motifnya yang sangat cocok dengan desain dapur sederhana.
  1. Gunakan rak terbuka pada desain dapur sederhana. Open shelving atau rak dinding yang terbuka bisa menjadi pilihan lainnya untuk desain yang diinginkan. Rak model ini bisa menyimpan berbagai peralatan dapur dengan mudah serta memberikan ilusi dapur yang lebih luas. Tampilan rak seperti ini juga bisa membuat dapur tampak lebih cantik dengan penataan yang tepat.
  2. Tambahkan tanaman hijau untuk aksen hijau alami di dapur. Tidak salahnya membuat suasana yang nyaman dan segar di dapur dengan menambahkan tanaman-tanaman kecil yang hijau. Desain yang lebih menarik pun bisa diwujudkan dengan hal ini seperti dengan pilihan tanaman lavender, parsley dan lainnya. Simpan tanaman-tanaman tersebut pada bagian yang terkena sinar matahari atau dekat dengan jendela dapur.
  3. Perhatikan penempatan cahaya. Desain yang sederhana pada dapur yang mirip dengan para chef juga bisa diperhatikan dari bagaimana cahaya yang masuk ke dapur. Pencahayaan yang tepat pada ruangan dapur bisa dilakukan seperti dengan memasang lampu gantung di langit-langit dengan watt yang cukup terang. Pastikan juga masuknya cahaya alami dan udara segar ke dapur dengan jendela yang sesuai.

Berbagai desain lainnya yang perlu diperhatikan untuk bisa mendapatkan desain dapur yang sederhana namun memiliki tampilan yang nyaman, segar, dan cocok untuk kegiatan memasak anda bisa dicari dengan mengunjungi masterrumah.id.

Salah satu persembahan terbaik dari Semen Tiga Roda ini bisa menjadi pilihan untuk mencari kebutuhan akan informasi-informasi bermanfaat mengenai desain, arsitektur, interior dan eksterior, rumah, gedung, dan yang lainnya. Masterumah.id menyedikan layanan dan fasilitas untuk kemudahan anda mencari informasi sekaligus berbagi dalam arsitektur dan desain rumah atau bangunan lainnya langsung dengan para ahlinya. 

Kategori: Bisnis

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *