Saat akan hendak melakukan pinjaman dana tunai ke Bank, maka sebaiknya anda sudah mempertimbangkannya dengan matang. Bila memang tujuannya untuk memajukan bisnis anda, maka hal ini sangat dianjurkan sekali untuk anda. Namun untuk sifatnya yang konsumtif, sebaiknya anda tunda dulu untuk meminjam uang ke bank. 

Sebabnya saat anda akan melakukan pinjaman dana tunai ke Bank ini, akan berpengaruh terhadap kesehatan finansial anda. Dan bila tidak diakomodasikan dengan baik, bisa-bisa uang hasil pinjam ke Bank tersebut malah menjadi boomerang tersendiri bagi anda. 

Nah, bila sudah mantap untuk melakukan pinjaman dana tunai ke Bank ini dengan alasan bisnis, maka berikut caranya untuk mengajukan pinjaman ke bank. 

pinjaman tunai
  • Cari tahu produk pinjaman yang akan anda ajukan

Setidaknya ada dua jenis produk pinjaman yang bisa dilayani oleh bank. Yakni yang diantaranya ada pinjaman dengan agunan, dan kredit tanpa agunan (KTA). Yang mana diantara kedua jenis pinjaman tersebut, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan demikian anda harus mencari tahu terlebih dahulu mengenai produk pinjaman yang anda ajukan, dan segera mempersiapkan segala sesuatunya. 

  • Melengkapi persyaratan pengajuan pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman dana ke Bank, tentunya nasabahnya diharuskan untuk melengkapi persyaratan pengajuan pinjamannya. Dan biasanya, setiap Bank memiliki persyaratan yang berbeda-beda untuk mengajukan pinjaman. Namun secara umum, persayaratan yang harus anda lengkapi ketika akan mengajukan pinjaman ke bank ini seperti diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Foto copy identitas atau biasanya foto copy KTP
  2. Foto copy kartu keluarga (KK)
  3. Foto copy NPWP
  4. Foto copy buku tabungan
  5. Laporan keuangan
  6. Slip gaji
  7. Dan dokumen pendukung lainnya.
  • Meyakinkan pihak bank perihal pengajuan pinjaman yang anda inginkan

Saat akan ditanya oleh pihak bank, maka baiknya anda menjelaskan dengan baik dan detail mengenai maksud anda meminjam tersebut adalah untuk urusan bisnis. Yakinkan petugas bank nya, dengan melampirkan foto usaha anda dan bila perlu sertakan proposal bisnis anda. Dengan demikian, kemungkinan pengajuan pinjaman anda bisa di terima, akan semakin besar peluangnya.

Kategori: Bisnis

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *