Apakah Anda berencana untuk membeli kalung berlian asli? Sebelum membeli, perhatikanlah terlebih dahulu keasliannya. Pasalnya, saat ini ada cukup banyak sekali jenis kalung yang ada di pasaran. Maka dari itu, Anda harus bisa membedakan mana jenis kalung yang asli dan mana kalung berlian yang palsu.

Agar tidak salah membeli dan memilih, berikut ini kami akan coba jelaskan kepada Anda bagaimana cara membedakan mana jenis kalung yang asli dan mana jenis kalung yang palsu.

1.  Cek Keaslian Menggunakan Diamond Selector

Beberapa toko perhiasan saat ini sudah menyediakan sebuah alat khusus untuk mengetahui atau mengecek keaslian berlian. Alat tersebut bernama diamond selector yang bisa membedakan mana berlian asli dan mana berlian palsu dengan cara yang sangat mudah sekali.

Dengan hanya menempelkan alat ini pada berlian, maka Anda bisa langsung membedakan mana jenis berlian asli dan mana berlian palsu. Alat tersebut akan berbunyi dan bercahaya jika berlian yang Anda cek tersebut ternyata asli.

Kalung Berlian Asli

2.  Bedakan Melalui Sertifikat Berlian

Selain itu, memastikan cincin berlian asli juga bisa Anda lakukan dengan cara yang mudah dan sederhana, yaitu dengan memastikan adanya sertifikat berlian tersebut. Jadi, tanyakanlah kepada penjual terkait sertifikat berlian.

Sertifikat ini merupakan surat yang berisi berbagai informasi penting terkait berlian itu sendiri. Informasi pada sertifikat tersebut mulai dari keaslian, tempat ditemukan, kualitas, dan lainnya.

3.  Berlian Asli Bisa Memantulkan Cahaya

Berlian umumnya tidak tembus cahaya. Itulah kenapa berlian selalu tampak lebih berkilau karena mampu memantulkan cahaya yang ada di sekitarnya. Untuk mengeceknya Anda memerlukan sebuah kaca pembesar.

Selain itu, karena berlian merupakan permata berjenis batu mulia, Anda juga tidak bisa melihat tembus pandang ke dalamnya. Contohnya pada saat Anda meletakkannya di atas huruf di mana Anda tidak bisa melihat huruf tersebut karena bersifat padat.

4.  Kuat dan Tahan Lama

Salah satu karakter berlian adalah memiliki level kekerasan yang sangat ekstrim sekali. Artinya, berlian adalah batu mulia yang sangat keras sekali sehingga tidak akan mudah rusak. Berlian tidak mudah tergores oleh benda tajam apapun maupun benda tumpul sekalipun.

Berlian hanya bisa dirusak atau dipotong oleh berlian yang lain. Artinya, tidak ada benda lain yang bisa menggoresnya maupun merusaknya dengan cara digores.

5.  Tidak Bisa Dibakar

Karena merupakan batu mulia yang keras, itulah kenapa berlian ini merupakan salah satu jenis permata yang tidak bisa Anda rusak dengan api. Berlian tidak akan berubah bentuk maupun berubah warna saat dibakar maupun terbakar.

Inilah salah satu ciri dari berlian tersebut dibandingkan dengan berlian yang palsu. Umumnya berlian palsu terbuat dari campuran bahan plastik sehingga akan meleleh dan berubah warna saat Anda bakar.

6.  Keindahannya Tidak Akan Pernah Luntur

Berlian rentan kotor jika terus digunakan. Kilaunya akan berkurang karena tertutup oleh debu dan kotoran. Meski begitu, dengan sekali membersihkannya saja, berlian akan kembali menjadi batu yang indah dan menawan. Terutama jika Anda rawat secara baik dan juga benar.

Namun di lain sisi, berlian palsu lama kelamaan akan kusam meskipun Anda bersihkan dan Anda rawat secara intens. Keindahan berlian asli tidak akan pernah luntur.

Demikian penjelasan seputar kalung berlian asli dan tips bagaimana cara membedakannya dengan yang palsu. Bagi yang ingin repot-repot memilihnya, Anda bisa memesannya langsung di Miss Mondial dan Mondial karena disini hanya menawarkan produk berlian asli saja.

Kategori: Bisnis

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *