Rumah adalah salah satu hal yang penting untuk kita semuanya. Maka dari itulah menciptakan rumah yang nyaman menjadi impian semua orang. Kami akan berbagi inspirasi tentang rumah yang nyaman.

Rumah minimalis yang nyaman menjadi sebuah inspirasi tersendiri. Kesan minimalis ini memerlukan tidak membutuhkan banyak furniture dan ornamen. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

  1. Tentukan Konsep Rumah

Hal mendasar yang paling penting di dalam membangun rumah adalah menentukan konsep. Kita akan berbagi inspirasi tentang rumah minimalis ini dengan atap limas. Rumah yang mempunyai atap limas bisa menampilkan sisi sederhana. Akan tetapi, atap limas tidak akan kalah dengan konsep modern. Kalian bisa mengecat dengan menggunakan warna gelap atau coklat. Kemudian tambahkan lampu depan dengan warna kuning. Lampu kuning juga memberikan nuansa yang hangat.

Agar tidak terkesan sempit, maka gunakan pintu kembar pada pintu utamanya. Jika lebar rumah tidak menungkinkan menggunakan jendela yang lebar maka Anda dapat menggunakan jendela yang tidak terlalu lebar namun ukuran jendela lebih tinggi. ukuran jendela tersebut dapat menyamai tinggi pintu.

berbagi inspirasi tentang rumah
  1. Rumah Bata

Inspirasi rumah bata akan memberikan khas tersendiri bagi rumah minimalis kalian.  Rumah bata ini sangat cocok sekali jika dibangun di area yang dingin. Pasalnya, hal tersebut akan memberikan kesan yang sangat hangat. Dengan demikian rumah kalian akan terasa lebih eksotik dan hangat.

  1. Lantai Dua

Bagi kalian yang mempunyai banyak anggota keluarga, maka bisa memilih desain rumah dua lantai. Ini adalah salah satu alternatif terbaik untuk berbagi inspirasi tentang rumah minimalis kalian. Kalian juga bisa memilih tipe atap yang sesuai dengan kebutuhan. 

Jika kalian mendesainnya dengan menggunakan atap limas, maka kalian bisa memanfaatkan ruangan dibawah atap tersebut untuk ruang penyimpanan barang atau tempat bermain. Namun jika Anda tidak mempunyai halaman atau taman sebaiknya menggunakan atap datar yang dapat dimanfaatkan untuk tempat menjemur pakaian.

Kalian juga bisa lebih memfokuskan lagi pada lantai pertama terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar mandi dan satu. Sedangkan untuk lantai dua, hanya digunakan sebagai kamar tidur dan ditambahkan balkon pada bagian depan rumah.

  1. Tambahkan Cat Putih

Kami akan berbagi inspirasi tentang rumah minimalis dengan kombinasi cat putih. Pemilihan menggunakan warna cat ini bisa sangat mempengaruhi kenyamanan dan keeksotisan rumah kalian. Karena jika warna tidak cocok dengan konsep rumah minimalis ini juga akan terlihat sempit. Maka dari itu lah, warna cat yang cocok untuk rumah minimalis yang warna-warna cerah. Penggunaan warna cerah dapat membuat tampilan lebih bersih, cantik dan luas. Warna tersebut bersifat memantulkan cahaya sehingga rumah akan lebih terang.

  1. Tanya Pada Master Rumah

Ketika kalian sedang membangun sebuah rumah, maka salah referensi kalian adalah tanya master nya. Hal ini biar kalian mempunyai gambaran langsung dari ahlinya. Karena ahli master rumah bisa memperkirakan berapa biaya dan bagaimana konsep yang terjadi pada rumah kalian. 

Master Rumah adalah salah satu yang bisa berbagi inspirasi tentang rumah minimalis ini. Selain itu, Dengan menggunakan jasanya, maka kalian tidak usah khawatir dengan budget yang membengkak. Karena master rumah sudah bisa memperkirakan secara profesional. 

Demikian itulah beberapa referensi dari kami berbagi inspirasi tentang rumah minimalis. Semoga kalian terinspirasi dengan beberapa referensi di artikel ini.

Kategori: Bisnis

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *