Alat Untuk Sablon Kaos Digital di Toko Alat Sablon Medan

Sablon kaos digital tidak menggunakan metode yang digunakan pada alat sablon manual. Proses penyablonan digital dilakukan dengan mencetak desain langsung pada kaos. Toko alat sablon medan menyediakan alat-alat sablon dengan kualitas tinggi.

Peralatan yang Dibutuhkan Untuk Sablon Digital di Toko Alat Sablon Medan

Peralatan yang dibutuhkan untuk sablon digital di toko alat sablon Medan antara lain:

Alat Hotgun Riegun 

Alat hotgun riegun merupakan alat terpenting dalam proses sablon. Fungsinya untuk mengeringkan sablon lebih cepat dengan cara memanaskannya. Alat ini mengeluarkan uap panas. 

Kompresor

Sebelum kaos polos diletakkan pada mesin DTG, terlebih dahulu menggunakan kompresor untuk merapatkan pori-pori kaos. Bertujuan agar nantinya tinta sablon akan menempel dengan baik dan tahan lama.

Kertas Teflon

Toko Era Grafika alat sablon Medan menyediakan Kertas ini digunakan untuk melapisi area kaos yang akan disablon. Tujuannya untuk melindungi area kaos agar tidak terkena panas langsung dari mesin press.

Mesin Cetak DTG

Tanpa ada mesin cetak, proses sablon digital tidak akan berjalan. Cara kerjanya mirip dengan printer biasa. Perintah cetak terhubung dengan mesin printer DTG.

Mesin Press Kaos

Mesin ini akan menekan kaos serta menyebarkan suhu panas pad area kaos. Tinta sablon akan cepat kering dan menempel sempurna pada kaos.

Paket Tinta, Cartridge, dan Cairan Pembersih

Mesin DTG membutuhkan tinta sablon dan catridge. Selalu siapkan cairan pembersih kepala printer untuk menghindari kerusakan. Biaya perbaikan dan maintenance masih cukup mahal. 

Kaos Polos

Kaos polos yang digunakan untuk mencetak desain sablon harus disesuaikan dengan tinta dan pilihan warna desain yang ada. Pilih kaos dengan bahan yang bisa menyerap tinta sablon dengan baik.

Komputer atau Laptop

Komputer yang Anda gunakan harus mempunyai spesifikasi minimum menggunakan processor dual core. Ram atau memory 2 - 4 GB. Siapkan ruang kosong pada hard disk untuk mencukupi file mentah desain yang cukup besar.

Era Grafika menyediakan alat sablon Medan yang lengkap dengan harga terbaik. Berpengalaman lebih dari 40 tahun yang selalu mengikuti kebutuhan pasar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *