Makna Cincin Kawin Mewah Berdasarkan Batu Mulia yang Digunakan

Pernikahan menjadi salah satu momen paling bahagia dari seseorang. Acara ini diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, jadi semuanya harus disiapkan sebaik mungkin. Cincin kawin adalah barang berharga yang juga harus disiapkan sebaik mungkin. Pasalnya cincin ini mengandung makna dan harapan terhadap rumah tangga kedua pengantin. Makna dari cincin kawin mewah salah satunya didapatkan dari batu mulia yang menghiasinya.

Ada beberapa batu mulia yang sering digunakan untuk menghiasi cincin kawin seperti berlian, ruby, sapphire blue, dan lain sebagainya. Semuanya memiliki keindahan dan maknanya masing-masing. Apakah Anda penasaran apa saja makna yang terkandung dalam setiap jenis batu mulia? Berikut pembahasannya:

Berlian Putih

Batu mulia yang paling sering digunakan sebagai penghias cincin kawin adalah berlian putih. Warna berlian ini memang paling banyak dan paling mudah ditemukan di pasaran. Warnanya yang bening menjadi simbol cinta yang bersih dan suci. Selain itu, berlian juga didapatkan dengan proses yang panjang. Hal tersebut menggambarkan sebuah pernikahan harus dipelihara dengan cinta agar bisa berjalan bersama dalam waktu yang lama.

Berlian Kuning

Selain berlian putih, Anda mungkin akan menemukan cincin kawin berlian kuning. Biasanya harga cincin dengan berlian kuning lebih tinggi dibandingkan cincin dengan berlian putih. Hal tersebut lantaran berlian kuning lebih langka dan sulit untuk ditemukan. Berlian menjadi simbol kemurnian cinta. Sementara warna kuning yang ada melambangkan romansa yang manis dan juga nilai persahabatan.

Ruby

Batu mulia ini memiliki penampilan yang cukup mencolok. Tidak heran banyak cincin mewah yang menggunakannya sebagai penghias. Karakteristik batu ruby berwarna merah menyala. Meskipun mencolok, namun sangat cocok dipadukan dengan cincin kawin yang mewah. Batu ruby memiliki makna yaitu luapan cinta kepada pasangannya. Selain itu, ruby juga menjadi simbol kesempurnaan.

Safir

Semua orang pasti mengenal batu mulia satu ini. Selain berlian, batu safir juga menjadi batu mulia yang populer untuk cincin kawin. Bahkan Kate Middleton juga menggunakan cincin dengan batu safir di hari pertunangannya. Warna biru tua yang dipancarkan memberikan kesan agung bagi wanita yang mengenakannya. Makna yang terkandung yaitu kesetiaan dan kejujuran pada pasangan.

cincin kawin mewah

Zamrud atau Emerald

Batu zamrud juga dikenal dengan nama batu emerald. Safir identik dengan warna biru dan ruby identik dengan warna merah, sementara zamrud ini identik dengan warna hijau. Warnanya sangat indah sehingga cocok dipakai di hari terbaik. Selain keindahan warnanya, zamrud juga memiliki makna mendalam karena melambangkan keberuntungan. Mereka yang mengenakan batu ini dipercaya memiliki kebahagiaan dan keberuntungan dalam rumah tangga.

Aquamarine

Jika dibandingkan dengan batu mulia sebelumnya, batu aquamarine sepertinya masih cukup asing. Sama seperti namanya, batu ini juga memiliki warna biru seperti safir. Warna biru dari aquamarine melambangkan keberanian dan juga komunikasi antar pasangan. 

Itulah makna cincin kawin mewah berdasarkan batu mulia yang disematkan sebagai penghias. Dari keenam batu mulia di atas, berlian merupakan batu mulia yang paling sering digunakan untuk cincin kawin. Meskipun harganya mahal namun keindahannya sulit dikalahkan oleh batu mulia lainnya. Mondial Jeweler menawarkan cincin kawin terbaru pada seri Eclat Collection. 

Eclat Collection memiliki tampilan yang menawan namun tidak tampak terlalu berlebihan di hari bahagia Anda. Jenis batu berlian yang digunakan adalah batu yang sedang tren yaitu baguette cut. Kombinasi beberapa batu berlian membuat cincin ini sangat indah dan menawan. Cobalah melihat detail Eclat Collection di website Mondial Jeweler yaitu www.mondiajeweler.com.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.