Ide Desain Kamar Tidur Sederhana Untuk Anak

Desain kamar untuk anak-anak relatif berbeda dengan desain kamar untuk orang dewasa. Meskipun begitu, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengimplementasikan desain kamar tidur sederhana, namun Anda harus tetap tahu ide-ide dasarnya terlebih dahulu agar mudah mengaplikasikannya.

Untuk mempermudah Anda, berikut akan kami paparkan beberapa ide desain yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Desain Kamar Tidur Untuk Anak Perempuan

Pertama-tama kita mulai terlebih dahulu dengan desain untuk anak perempuan. Desain kamar untuk anak perempuan sedikit lebih sulit dibandingkan dengan desain kamar untuk anak laki-laki. Berikut ide-ide desain yang bisa Anda coba aplikasikan.

1.  Konsep Girly yang Manis

Desain yang satu ini menerapkan konsep desain yang benar-benar feminis atau girly untuk anak perempuan. Anda bisa memberikan sentuhan bunga artificial pada sepanjang railing bed.

Dominasi warna untuk kamar perempuan berkonsep girly yaitu pink pada tembok dan beberapa furniture.

2.  Kamar Bernuansa Warna Turquoise

Turquoise merupakan warna lain yang bisa Anda aplikasikan selain pink. Warna yang satu ini dapat memancarkan sinar yang lebih cerah namun tetap soft untuk kamar anak-anak. Anda juga bisa padankan dengan hiasan dinding yang cantik khas perempuan.

Desain Kamar Tidur Sederhana

3.  Tema Kamar Unicorn

Tema kamar yang satu ini juga tidak kalah populer. Cocok untuk yang suka dengan dekorasi sederhana. Anda juga bisa memadukannya dengan perabotan sederhana. Sangat cocok sekali untuk yang malas mendekor kamar secara maksimal.

Desain Kamar Untuk Anak Laki-Laki

Ada banyak sekali pilihan ide desain kamar untuk anak laki-laki. Berikut sudah kami rangkum beberapa desain menarik yang bisa Anda coba aplikasikan.

1.  Tema Hutan

Tema yang satu ini tergolong mudah untuk Anda coba. Pertama-tama silahkan Anda gantung beberapa tanaman di bagian langit. Selain itu buatlah tempat tidur custom menyerupai tenda agar semakin maksimal.

Selain itu, Anda juga bisa meletakkan sejumlah figurin binatang di bagian tembok dan juga lantai.

2.  Ide Desain Extravagant

Sedang mencari tempat yang out of the box? Kamar bertema extravagant bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menaruh sarana olahraga panjat tebing di tembok sebagai media.

3.  Desain Bertema Lego

Lego adalah sebuah tema ruangan yang mengaplikasikan warna-warni ceria. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan beberapa mainan lego untuk dirakit oleh si kecil. Pilihlah beberapa warna yang menarik dan pilih warna cat yang senada dengan konsep lego milik Anda.

4.  Tema Natural

Jika tema hutan tidak cocok dengan selera si kecil, pilihlah tema natural yang lebih ringan. Caranya adalah dengan menggantungkan tanaman pada plafon. Ide ini sangat sederhana. Anda juga bisa menggantungkan daun sintetis pada bagian dinding.

5.  Tema Monokrom

Tema ini juga tidak kalah menarik dengan tema-tema sebelumnya. Monokrom adalah tema yang tepat untuk anak-anak. Terutama jika si kecil suka dengan desain ruangan yang tergolong cool.

Tema ini juga sangat cocok untuk ditempatkan dengan beberapa figur binatang dan juga wallpaper.

Kesimpulan

Sejatinya, desain kamar untuk anak-anak berbeda dengan desain untuk orang dewasa. Maka dari itu, Anda harus pahami konsepnya terlebih dahulu sebelum mencoba mengaplikasikannya. Dengan mencari ide-idenya terlebih dahulu, maka Anda tidak akan kebingungan saat mengimplementasikannya.

Itulah beberapa ide desain kamar tidur sederhana yang bisa Anda implementasikan. Bagi yang masih bingung, Anda bisa menemukan ide-ide desain menarik di website Master Rumah karena melalui website tersebut ada banyak ide-ide desain rumah menarik.

Deskripsi:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.