Buah Yuzu Memiliki Vitamin C 3 Kali Lipat

0
38
rasa buah yuzu

Buah yuzu merupakan buah dengan memiliki aroma dan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Tanaman yang tumbuh subur di negeri Jepang ini semakin populer di dunia. Yuzu memang termasuk dalam kategori sitrus, sama hal nya dengan jeruk lainnya. Buah yuzu tumbuh subur di daerah kochi, bagian daerah di Jepang. Rasa buah yuzu memang berbeda dengan jeruk pada umumnya. Rasanya yang sedikit asam menjadi kualitas utama dari buah yuzu ini.

Yang membuat buah yuzu istimewa dibandingkan dengan keluarga jeruk lainnya adalah dari aroma serta kandungan vitamin C yang tinggi. Aroma dan rasa yuzu memang sangat mirip dengan buah lemon. Ketika mencoba jus yuzu untuk pertama kalinya, ada aroma serta rasa yang mirip dengan lemon. Hanya saja, rasa dari buah yuzu ini lebih kuat.

Tidak hanya dari segi aroma saja, buah yuzu juga memiliki kandungan vitamin C tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan buah lemon. Selain itu juga, buah yuzu mengandung serta serta kalium tinggi. Buah yuzu tidak umum dikonsumsi secara langsung karena rasanya yang sangat asam, buah yuzu lebih banyak dikonsumsi dengan variasi seperti menggunakan gula tambahan atau dengan cara di jus dengan rasa yang berbeda dari biasanya.

Selain dapat di oleh untuk jus, yuzu juga dapat diolah menjadi sirup, selai maupun menjadi bubuk. Jus yuzu biasanya digunakan untuk dressing salad dan juga sebagai aroma pada pastry dan buah. Selain dari jus yang telah di paparkan barusan, buah yuzu juga dapat digunakan sebagai aroma dalam makanan, terutama untuk makanan tambahan atau untuk koktail. Sedangkan dari bubuk yuzu, digunakan untuk menambahkan cita rasa untuk daging dan hotpot.

Rasa buah yuzu memang lebih asam dibandingkan lemon. Namun perlu Anda ketahui lebih dalam lagi, bahwa buah yuzu memiliki kandungan vitamin C 3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan buah lemon. Dan tentunya dengan tinggi vitamin C dalam buah yuzu, pastinya dapat mencegah radikal bebas lebih mudah lagi dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here